Kadishub Gresik Minta BPPKAD Tindak Lanjuti Penunjukan Lahan Parkir Khusus Timur Bandar Grisse

Kadishub Gresik Minta BPPKAD Tindak Lanjuti Penunjukan Lahan Parkir Khusus Timur Bandar Grisse Tarso Sagito, Kepala Dishub Gresik.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Gresik, Tarso Sagito, meminta Bidang Aset Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) segera menindaklanjuti penunjukan lahan di timur , Jalan Basuki Rahmat, Gresik untuk parkir khusus.

Lahan tersebut statusnya aset milik yang sudah bertahun-tahun dimanfaatkan warga untuk berjualan, tanpa ada sewa. Seperti warung kopi (warkop), usaha air, dan lainnya.

"Agar sesuai rencana, akhir Desember tahun 2023, lahan untuk parkir khusus harus sudah kosong dari bangunan. Bidang aset BPPKAD harus segera menindaklanjuti dengan menemui para penghuni," ucap Tarso kepada BANGSAONLINE.com, Jumat (18/8/2023).

Sehingga, warga dapat segera mencari lahan pengganti untuk usahanya ketika lahan harus dikosongkan dari bangunan untuk keperluan pemda.

"Awal tahun 2024 diharapkan pembangunan parkir khusus untuk parkir kendaraan pengunjung direncanakan sudah dimulai," tutur Tarso.

Nantinya, lahan tesebut selain digunakan untuk areal parkir khusus pengunjung , juga akan dibangun pusat jajanan selera rakyat (pujasera) dan stan lain.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO