Serapan Anggaran Rendah, Dewan Minta Pemkab Ngawi Genjot Serapan Anggaran

Serapan Anggaran Rendah, Dewan Minta Pemkab Ngawi Genjot Serapan Anggaran TEKEN - Ketua DPRD Ngawi bersama Bupati Ngawi saat penandatanganan rancangan P-APBD Ngawi tahun 2015, Kamis (25/6). foto: agus setiawan/BANGSAONLINE

NGAWI, BANGSAONLINE.com - DPRD Kabupaten Ngawi meminta Pemkab setempat untuk meningkatkan penyerapan anggaran pada APBD 2015. Ini terungkap di sela rapat Paripurna DPRD Ngawi yang menyetujui Rancangan P-APBD Kabupaten Ngawi, Tahun 2015, di gedung DPRD Ngawi, kemarin (25/6).

Permintaan itu disampaikan oleh juru bicara Badan Anggaran (Banggar) DPRD Ngawi, Maryoto. "Badan Anggaran telah mengakomodir segala masukan dan saran fraksi serta Komisi terkait APBD perubahan Kabupaten Ngawi. Kami berharap pihak eksekutif bisa melaksanakan segala program yang telah ditetapkan,” cetus Maryoto.

Permintaan itu menindaklanjuti rendahnya serapan realisasi anggaran oleh sejumlah SKPD di lingkungan . Karena itu, pihaknya berharap dapat menggenjot kinerja Unit Layanan Pengadaan (ULP) barang dan jasa Ngawi, serta dapat membantu mengakomodir penyerapan anggaran.

Bupati Ngawi Budi Sulistyono menyampaikan rasa terima kasihnya atas masukan fraksi-fraksi di DPRD Ngawi. Ia berharap kerja bareng Pemkab dan DPRD Ngawi, menjadi sebuah keputusan bersama yang baik. Usai disetujui, Bupati dan Ketua DPRD Ngawi lalu meneken naskah pengesahan Rancangan P-APBD Ngawi Tahun 2015. (nga-1/sta)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO