Sepekan Dilaunching, Pelayaran Jangkar Lembar Stop Sementara, Sepi Peminat

Sepekan Dilaunching, Pelayaran Jangkar Lembar Stop Sementara, Sepi Peminat Ketua DPRD Kabupaten Situbondo, Edi Wahyudi

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten , Edi Wahyudi merespons berhentinya pelayanan sementara pelayaran nasional pelabuhan Jangkar Kabupaten ke Lembar, Kabupaten Lombok Barat, NTB, karena sepi pengguna jasanya. Padahal jalur ini, baru sepekan dilaunching oleh Bupati , Karna Suswandi, Selasa (15/08/2023) lalu.

"Secepatnya melakukan langkah-langkah koordinasi dengan pemerintah provinsi maupun Kementerian Perhubungan," ujar Edi pada BANGSAONLINE.com, Jumat (25/08/2023).

"Apapun keputusannya nanti, apakah menurunkan harga dengan merevisi keputusan menteri atau memberikan diskon, harus rasional juga. Tujuannya agar bisa menarik minat sopir kembali ke Jangkar," tambah kader PKB ini.

Edi mengingatkan, pemkab dalam merealisasikan kebijakan agar sungguh-sungguh membuat perencanaan yang matang.

"Perencanaannya harus tuntas dulu dari huku ke hilirnya. Ini persoalan kriusial, kalau terjadi seperti ini bisa muspro (sia-sia) anggaran," terang Edi.

Kepala Seksi Teknik Kepalabuhanan Dinas Perhubuhgan Propinsi Jawa Timur, Tri Wahyono mengatakan pelayaran jangkar Lembang sementara diberhentikan karena sepi peminat. Hal ini disebabkan harga tiket dikeluhkan mahal oleh pengguna jasa.

"Operasionalnya minim sekali tidak mencukupi, makanya stop sementara tidak melayani dulu," kata Tri yang dihubungi melalui saluran telpon pada BANGSAONLINE.com.

Lihat juga video 'Mobil Pikap Pengangkut Cabe Terguling di Jalur Pantura Situbondo':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO