Komisi III DPRD Trenggalek Tekankan 3 Hal dalam Pembahasan KUA-PPAS 2023

Komisi III DPRD Trenggalek Tekankan 3 Hal dalam Pembahasan KUA-PPAS 2023 Ketua Komisi III DPRD Trenggalek, Pranoto

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Pranoto, Ketua Komisi III DPRD mengatakan pihaknya menekankan 3 hal dalam pembahasan KUA PPAS (Kebijakan Umum APBD dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara) Perubahan Tahun 2023.

Politisi dari PDIP ini menyampaikan, adapun 3 hal tersebut yang pertama tentang pembangunan jalan. Menurutnya hal yang prioritas pada perubahan anggaran 2023 adalah pembangunan jalan di , alasannya banyak jalan kabupaten maupun lingkungan mengalami kerusakan cukup parah saat ini.

“Karena kebutuhan dasar masyarakat di bawah itu jalan, ya mohon anggaran untuk mensuport pembangunan jalan ditingkatkan,” kata Pranoto, Senin (7/8/2023).

Yang kedua sebutnya terkait permasalahan sampah. Menurutnya dari hasil pembahasan dengan Dinas PUPR (Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang) diketahui bahwa saat ini keberadaan Tempat Pembuangan Sementara (TPS) jumlahnya cukup banyak, oleh karena itu perlu didukung dengan pengadaan gerobak sampah.

“Sehingga untuk penanganan sampah ini nanti bisa terkondisikan nanti,” terangnya.

Adapun hal ketiga adalah terkait pemilihan penyedia pada paket lelang. Pranoto mengatakan ketika penawaran paket lelang di bawah 80% maka pihak pokja ULP wajib melakukan klarifikasi.

Dalam melakukan klarifikasi sambungnya pihak ULP justru mengundang pihak penyedia. Semestinya dalam klarifikasi pihak ULP mendatangi penyedia.

“itu yang menjadi atensi kita, ke depan seperti apa sehingga tidak terjadi carut marut,” terangnya. (man/git)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sakit Hati Gara-Gara Diselingkuhi Istri, Rumah ini Dihancurkan Suami':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO