Kejar Zero Stunting, Bupati Mojokerto Libatkan KPM

Kejar Zero Stunting, Bupati Mojokerto Libatkan KPM Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati, ketika mengajak KPM terlibat penurunan stunting.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Zero masih jadi target Pemkab tahun ini. Sejumlah upaya dilakukan untuk menekan laju pertumbuhan gizi buruk pada anak balita, salah satunya dengan melibatkan KPM atau kader pembangunan manusia.

Dalam pembinaan penguatan konvergensi di Pacet, Senin (1109/2023), Bupati , Ikfina Fahmawati, mengatakan bahwa agenda tesebut bertujuan untuk meningkatkan kapasitas KPM dalam mendukung percepatan penurunan angka .

"Termasuk melakukan evaluasi pelaksanaan program kerja KPM tahun 2022 serta rencana aksi tahun 2023," ucapnya.

Untuk itu, bupati mendorong sinergitas KPM dengan lembaga terkait yang ada di desa untuk mempercepat penurunan angka di Pacet.

"Implementasi aksi 5konvergensi penurunan harus dilakukan melalui KPM serta lembaga terkait yang ada di desa. Harapannya melalui kegiatan ini, para kader dapat mengetahui tugas dan fungsinya, sehingga bisa mengimplementasikan hasil dari pembinaan ini kepada masyarakat di desa-desa, supaya kita bisa terus bisa menekan kasus yang ada," pungkasnya. (yep/mar) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO