Sumur Warga yang Diduga Tercemar BBM, Akhirnya Disegel Petugas

Sumur Warga yang Diduga Tercemar BBM, Akhirnya Disegel Petugas Warga RT 5 RW 2 Kelurahan Tempurejo saat mengambil air sumur milik Sulastri yang diduga tercemar BBM. Foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Dua sumur warga di RT 5 RW 2, , Kecamatan Pesantren, Kota , yang paling terdampak pencemaran, akhirnya disegel oleh petugas.

Penyegelan dilakukan setelah kedua sumur milik warga tersebut dikuras airnya, Jumat (15/2023).

Kepala , Oryza Mahendrajaya, mengatakan bahwa air di dalam sumur warga yang diduga tercemar BBM tersebut dikuras dengan cara dilakukan penyedotan oleh petugas.

Menurut Oryza, hal tersebut dilakukan untuk menindaklanjuti hasil kesepakatan antara warga dan pihak Patra Niaga.

Setelah air sumur dikuras, selanjutnya dilakukan penyegelan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

"Ada dua sumur warga yang dilakukan pengurasan. Dua sumur milik Bu Sulastri dan Pak Giono tersebut adalah yang terdampak paling parah di lingkungan setempat. Air sumur yang dikuras selanjutnya akan dibuang di tempat pengolahan bahan beracun dan berbahaya," ujarnya.

Sebelumnya, Patra Niaga telah turun langsung untuk mengecek dugaan kontaminasi air sumur warga dan menemui warga RT 05 RW 02 .

Pertemuan dengan warga ini guna meminta persetujuan langkah lanjutan yang akan dilakukan .

menyampaikan dugaan awal sebetulnya muncul dari tanggal 13 Agustus 2023. Pihaknya telah melakukan pengujian dengan lab independen dan telah dilakukan uji baku mutu air labkesda oleh DLHK Kota . Hasilnya nihil ditemukan pencemaran minyak. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO