Terlanjur Dinanti Masyarakat, Komisi D DPRD Jember Kecewa Program J-Berteman Tak Terealisasi

Terlanjur Dinanti Masyarakat, Komisi D DPRD Jember Kecewa Program J-Berteman Tak Terealisasi Sekretaris Komisi D DPRD Jember, Edi Cahyo Purnomo.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Urung terealisasinya program yang digagas Pemkab disayangkan kalangan dewan. Kekecewaan itu salah satunya diungkapkan Sekretaris Komisi D DPRD , Edi Cahyo Purnomo.

Ia mengungkapkan, program merupakan pererkrutan tenaga alih daya atau outsourcing. Menurut Edi, program tersebut sejatinya sangat dinanti masyarakat, khususnya warga yang belum memiliki pekerjaan.

Diketahui, Pemkab berdalih program tak terealisasi akibat anggaran daerah tak cukup untuk menanggung gaji tenaga outsourcing.

"Ya ini (anggaran) seharusnya sudah dipikirkan sejak awal. Apalagi kalau alasanya untuk belanja wajib, menurut saya itu tidak menjadi halangan asal ditata dengan baik sejak dulu," tegas Edi.

Politikus PDIP ini justru mengkritik agenda bupati yang cenderung banyak menghadiri acara seremonial di berbagai kecamatan. Ia menilai hal itu hanya pemborosan anggaran.

"J berteman ini harusnya menjadi prioritas, karena untuk kesejahteraan rakyat. Jadi bupati itu harunsnya kurangilah untuk kelliling kecamatan, karena itu hanya pemborosan. Apalagi acaranya juga peresmian ini-itu, bukan hal yang urgent," cetusnya..

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO