Sinergi Wujudkan Ketahanan Pangan Nasional yang Kokoh

Sinergi Wujudkan Ketahanan Pangan Nasional yang Kokoh Wakil Bupati Kediri Dewi Mariya Ulfa dan Dandim 0809 Kediri Letkol Inf Aris Setiawan saat ikut membajak sawah. Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati Kediri bersama Dandim 0809 Kediri Letkol Inf Aris Setiawan serta jajaran forkopimda mengikuti kegiatan Gerakan Nasional Ketahanan Pangan tahun 2023.

Kegiatan yang merupakan salah satu rangkaian HUT ke-78 Tentara Nasional Indonesia (TNI) itu dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.

Lahan persawahan Kecamatan Plosoklaten menjadi titik lokasi acara. Sebelum penanaman bibit jagung oleh jajaran forkopimda, terlebih dahulu mendengarkan arahan melalui video conference oleh Wakil Presiden RI KH. Ma'ruf Amin, Panglima TNI, dan Kapolri, Rabu, (1/11/2023).

Mengusung tema "TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi Ketahanan Pangan untuk Indonesia Maju", kegiatan ini melibatkan para kelompok tani desa sekitar, sebagai wujud sinergi antara pemerintah, TNI, Polri dan masyarakat.

Aris Setiawan mengatakan kegiatan ini bertujuan mewujudkan ketahanan pangan. "Hari ini kita menanam benih jagung, karena di Kabupaten Kediri jagung merupakan salah satu komoditas unggulan," jelasnya.

Terkait adanya isu kelangkaan pupuk, mengatakan TNI akan berkordinasi dengan instansi terkait, termasuk para pengusaha pupuk. Harapannya, kelangkaan pupuk di wilayah Kediri tidak terjadi.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO