Gubernur Khofifah Lantik Profesor Cita Jadi Direktur RSUD Dr Soetomo

Gubernur Khofifah Lantik Profesor Cita Jadi Direktur RSUD Dr Soetomo

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pelantikan dan pengambilan sumpah Prof. Dr. Cita Rosita Sigit Prakoeswa sebagai Direktur RSUD Dr Soetomo dilakukan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Rabu (22/11) pagi.

Prof. Dr. Cita Rosita dilantik menggantikan direktur sebelumnya Prof. Dr. Joni Wahyuhadi. Sedangkan pada momen yang sama, Prof. Dr. Joni diangkat sebagai pejabat fungsional ahli utama RSUD Dr Soetomo sebagai dokter pendidik klinis ahli utama.

Pelantikan jabatan Prof Dr. Cita Rosita Sigit Prakoeswa di Gedung Negara Grahadi ini dilakukan Gubernur Khofifah berdasarkan Keputusan Gubernur Jawa Timur Nomor 800.1.1.3/6150/204/2023. Sedangkan pelantikan Prof. Dr. Joni Wahyuhadi digelar berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 13/M/Tahun 2023.

Pelantikan, pengambilan sumpah jabatan, serta serah terima jabatan oleh Gubernur Khofifah ini juga turut disaksikan Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Jatim Adhy Karyono, dan Indah Wahyuni selaku Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jatim.

Dalam sambutannya, Gubernur Jatim Khofifah menyampaikan terima kasih kepada Prof. Dr. Joni yang selama menjalankan tugas di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur menunjukkan dedikasi yang luar biasa.

"Kalau hari ini saya menyampaikan ada ketidakadilan hati saya, maka ketidakadilan itu adalah karena saya begitu apresiasi, begitu hormat dan begitu bangga dengan Prof Joni," ungkapnya.

Disampaikan gubernur, saat ini Prof Joni masih menjadi bagian dari keluarga besar sebagai pejabat fungsional. Seluruh dedikasi dan jasa yang telah dipersembahkan Prof Joni begitu besar untuk Jawa Timur.

"Kita berterima kasih kepada beliau atas seluruh dedikasi dan kerja keras terbaik yang telah dilakukan untuk memajukan kesehatan di Jawa Timur. Dan bagi saya ini juga kebanggaan karena bisa mengantarkan posisi beliau sebagai pejabat fungsional ahli utama pada pendidikan klinis di Rumah Sakit Dr Soetomo," tuturnya.

"Betapa sesungguhnya beliau salah satu pakar yang ada di Indonesia termasuk yang dimiliki Provinsi Jawa Timur. Mudah-mudahan keteladanan dedikasi yang luar biasa dari seorang Prof Joni bisa memberikan referensi dan inspirasi keteladanan bagi seluruh ASN di Pemprov Jawa Timur," lanjutnya.

Apalagi, saat ini, RSUD Dr. Soetomo juga telah sukses meraih predikat akreditasi internasional sebagai Academic Medical Center dari Joint Commission International (JCI).

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO