Jadi Salah Satu Akses Bandara Dhoho, Jembatan Jongbiru Kediri Ditargetkan Rampung Mei

Jadi Salah Satu Akses Bandara Dhoho, Jembatan Jongbiru Kediri Ditargetkan Rampung Mei Para pekerja proyek pembangunan jembatan Jongbiru, terus bekerja meski hari Minggu (foto:BANSGAONLINE/Muji Harjita)

KEDIRI,BANGSAONLINE.com - Proyek pembangunan Jembatan Jongbiru, yang menjadi penghubung Kabupaten dengan Kota , terus dikebut. 

Proyek yang sekaligus sebagai jalur penyangga menuju itu, ditarget selesai pada bulan Mei 2024.

Groundbreaking atau peletakan batu pertama pembangunan jembatan itu dilakukan oleh Bupati Hanindhito Himawan Pramana, pada tanggal 23 November 2023.

Menurut Dhito, sapaan putra Menseskab Pramono Anung tersebut, jembatan dengan panjang 133 meter ini merupakan konektivitas penyangga menuju akses bandara.

Selama kurang lebih 6 tahun, jembatan yang sebelumnya juga digunakan oleh PG Mrican untuk jalan lori pengangkut tebu itu terputus. 

Masyarakat yang hendak lewat dari arah timur atau barat harus berputar menuju Jembatan Semampir.

Dhito berharap ketika tol dan bandara beroperasi, jembatan itu dapat mempercepat akses masyarakat. Sehingga bisa memangkas jalan mobilitas dan menunjang distribusi ekonomi.

"Saya berharap proses pembangunan eks Jembatan Mrican ini bisa tepat waktu, tepat mutu, dan tepat sasaran sesuai dengan target dan rencana yang telah ditentukan," ucapnya.

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO