Ini Respons PKB Usai Khofifah Nyatakan Dukungan ke Prabowo-Gibran

Ini Respons PKB Usai Khofifah Nyatakan Dukungan ke Prabowo-Gibran Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. Foto: DEVI FITRI AFRIYANTI/ BANGSAONLINE

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Wasekjen PKB, Syaiful Huda, menjelaskan alasan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mendukung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2.

Menurutnya, Khofifah telah menjalankan politik balas budi kepada tiga partai politik yang merupakan bagian dari Koalisi Indonesia Maju (KIM).

“Mbak Khofifah membalas utang budi ke Gerindra, ke Golkar, ke PAN yang sudah ngasih surat pengusungan Mbak Khofifah untuk maju dalam pilkada berikutnya,” ujar Huda mengutip Kompas.com, Rabu (10/1/2024).

Ia juga menyebut, Khofifah juga memiliki hak untuk mendukung salah satu pasangan calon presiden dan calon wakil presiden.

“Jadi itu wajar saja, sebagaimana warga negara yang lain, saya melihat posisi Mbak Khofifah sama, punya hak untuk mengusung dan tidak mengusung dari tiga pasangan calon itu,” tuturnya

Sebab, orang-orang dari kalangan Nahdliyin dan warga Jawa Timur akan tetap memberikan dukungan kepada figur yang namanya tercantum di dalam surat suara.

“Jadi artinya secara psikologis politik, hitungan politik jauh sekali, beda sekali. Sangat berbeda sekali,” tutur Huda.

Syaiful Huda mengungkapkan, warga nahdliyin hanya mengetahui yang berkompetisi sebagai wapres adalah Gus Muhaimin. (rif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO