Puluhan Anggota KPPS di Kota Blitar Mundur, KPU: Tidak Masalah

Puluhan Anggota KPPS di Kota Blitar Mundur, KPU: Tidak Masalah Komisioner KPU Kota Blitar Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Rangga Bisma Aditya. Foto: AKINA NUR ALANA/BANGSAONLINE

KOTA BLITAR, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 33 anggota KPPS atau kelompok penyelenggara pemungutan suara di Kota untuk mundur, dan 7 di antaranya berasal dari satu TPS (tempat pemungutan suara).

Komisioner Kota , Rangga Bisma Aditya, merespons hal itu dan pihaknya tak mempermasalahkan kondisi yang dialami. Sebab, ada anggota cadangan yang bisa mengisi kekosongan tersebut.

"Kalau dari kami itu tidak menjadi masalah, karena masih ada cadangan 2 orang dan 5 orang yang lain. Untuk pemenuhan, kami ambilkan dari TPS sebelah. Jadi, sekarang sudah lengkap 7 lagi yang bertugas di TPS itu," ujarnya saat dikonfirmasi, Rabu (17/1/2024).

Dia menjelaskan, Kota sudah melakukan investigasi soal mundurnya para anggota KPPS di satu TPS. Ditegaskan pula bahwa tidak ada kendala berarti dari hengkangnya sejumlah petugas.

"Intinya tidak jadi masalah, tetap jalan terus. Dan nanti tanggal 25 Januari mereka akan dilantik setelah sehari sebelumnya diterbitkan SK," pungkasnya.

Jumlah KPPS yang disiapkan Kota yakni sekitar 3.059 orang. Terdapat 3 ribu lebih anggota KPPS yang akan ditempatkan di 437 TPS, termasuk TPS khusus di lembaga pemasyarakatan. (ina/mar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ikuti Google Maps, Mobil Pikap di Blitar Dilewatkan Jembatan Bambu, Nyaris Terporosok':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO