Kabid Satpol PP Gresik Diduga Terseret Kasus Narkoba, Kepala BKPSDM: Tunggu Hasil Sidang

Kabid Satpol PP Gresik Diduga Terseret Kasus Narkoba, Kepala BKPSDM: Tunggu Hasil Sidang Agung Endro Dwi Setyo Utomo, Kepala BKPSDM Gresik.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Sejumlah fakta yang terungkap dalam sidang kasus narkoba dengan terdakwa M. Saiful Mubarok, PNS nonaktif , belum ditindaklanjuti oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Gresik.

Kepala , Agung Endro Dwi Setyo Utomo, menyampaikan, pihaknya masih menunggu hingga sidang selesai. Meskipun, dalam sidang tersebut terdakwa mengungkap kabid linmas dan sejumlah PNS satpol PP lainnya yang diduga turut mengonsumsi narkoba.

Menurut Agung, pernyataan Saiful Mubarok dalam persidangan itu belum terbukti kebenarannya.

"Kan hanya disebut, tapi fakta benar tidaknya kan belum terbukti," tandasnya kepada BANGSAONLINE.com, Rabu (20/3/2024).

Agung menegaskan pihaknya menjunjung asas praduga tak bersalah. Menurutnya, BKPSDM maupun inspektorat tak bisa menindaklanjuti apa yang terungkap dalam sidang apabila tidak ada pengaduan.

"Tapi yang pasti, BKPSDM sangat mendukung proses hukum yang tengah berjalan di PN Gresik. BKPSDM sangat siap jika pengadilan minta bantuan, baik untuk keterangan maupun ASN yang dibutuhkan untuk saksi persidangan," katanya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO