PDIP Gresik Tak Bisa Pastikan Gus Yani Kembali Duet dengan Bu Min di Pilkada 2024, Mengapa?

PDIP Gresik Tak Bisa Pastikan Gus Yani Kembali Duet dengan Bu Min di Pilkada 2024, Mengapa? Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani memberikan sambutan saat hadir di bukber PDIP Gresik. Foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK,BANGSAONLINE.com - Ketua DPC PDI Perjuangan (PDIP) Gresik, Mujid Riduan, menyatakan tak bisa memastikan partainya bakal kembali mengusung sebagai cawabup di 2024.

"Kami PDIP Gresik sejauh ini tak bisa memastikan apakah bisa kembali duet atau gandeng dengan Bu Min, meski kami tetap menggadang menjadi cabup PDIP di Pilkada 2024," ucap Mujid Riduan didampingi Sekretaris Noto Utomo di sela-sela buka bersama (bukber) di kantor DPC PDIP Gresik, Jalan Jaksa Agung Suprapto Gresik, Minggu (7/4/2024).

Sebab, PDIP Gresik hanya meraih 9 kursi DPRD Gresik pada pemilu 2024, sehingga PDIP tak bisa usung pasangan calon (paslon) cabup dan cawabup sendiri pada pilkada 2024. 

Karena itu, kata Mujid, PDIP Gresik harus koalisi dengan partai politik (parpol) lain untuk memenuhi kuota syarat 20 persen untuk melengkapi 10 kursi.

"Untuk itu, siapa calon wakil yang menentukan adalah kesepakatan partai koalisi dan rekom DPP. Karena itu, saya tak bisa pastikan kembali gandeng Bu Min atau tidak," tandas Wakil Ketua DPRD Gresik ini.

Disampaikannya, PDIP Gresik saat ini tengah membangun komunikasi dengan semua partai politik di Kabupaten Gresik untuk penjajakan koalisi untuk mengusung paslon di .

"Kita bangun komunikasi dengan semua parpol untuk penjajakan koalisi, dengan PPP, Demokrat, Gerindra, Golkar, PKB, PAN, Nasdem, dan parpol lain," tandasnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO