Serunya Liburan di Sumber Kurung Kediri, Bisa Terapi dan Minum Kopi Campur Rempah-Rempah

Serunya Liburan di Sumber Kurung Kediri, Bisa Terapi dan Minum Kopi Campur Rempah-Rempah Pak Gandu saat menerapi salah satu pengunjung wisata alam Sumber Kurung. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Sumber Kurung adalah nama tempat wisata alam di kawasan hutan di Dusun Jengkol, Desa Ploso Kidul, Kecamatan Plosoklaten, Kabupaten Kediri, dan berada di pinggiran hutan sekitar 16 km dari Monumèn SLG arah timur. 

Andalan wisata di sana ini adalah keasrian alam yang masih asli dan gemericik air yang mengalir langsung dari sumbernya. Tidak hanya itu, di tempat ini juga tersedia warung kuliner yang menyediakan kopi racik (kopi dipadu dengan rempah pilihan) yang konon bisa meningkatkan stamina. 

Selain kopi racik, juga ada kopi hijau dan wedang secang. Ditambah lagi, bila tidak sedang ramai, pengunjung juga bisa minta dipijat terapi oleh si empunya warung kopi racik, Pak Gandu.

Pak Gandu sendiri tidak menampik, bila kopi racik bikinannya ada yang meyakini bisa meningkatkan stamina dan bisa membantu menghilangkan lelah.

"Kadang juga ada pengunjung yang minta dipijat terapi untuk menghilangkan lelah dan pusing-pusing. Usai dipijat biasanya pengunjung minta dibuatkan kopi racik," ujarnya, Senin (15/4/2024).

Menurut dia, untuk segelas kopi racik, harganya cukup murah tidak lebih dari Rp. 5 ribu. Selain menjual bermacam-macam minuman, lanjutnya, di warungnya juga tersedia gado-gado, lontong sayur, nasi ampok, nasi pecel dan bakso serta mie instan.

"Kalau soal pijat terapi, saya tidak minta ongkos. Tapi kalau diberi dengan sukarela, saya mau menerima. Intinya, saya tidak minta bayaran untuk pijat terapinya, terserah pengunjung saja," imbuhnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO