​Vania Terpilih Jadi Ketua Forum Komunikasi Advokat Jombang

​Vania Terpilih Jadi Ketua Forum Komunikasi Advokat Jombang Vania el Kamila saat berikan sambutan usai serah terima jabatan didampingi Umi Hanik, (kiri) ketua sebelumnya.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Wanita cantik Vania El Kamila (30) terpilih menjadi Ketua () periode 2024-2025. Hal itu setelah digelar pemilihan oleh sejumlah advokat, Jumat (24/05/2024).

Pemilihan tersebut dilakukan secara voting di salah satu rumah makan di Jombang, dengan dihadiri sekitar 15 advokat. Pengacara dari (KAI) ini berhasil peroleh suara terbanyak dibanding dua kandidat lainnya yakni, Kurniadewi Wahyuning Putri dari n dan M Solahudin dari .

Usai terpilih, serah terima jabatan dari ketua lama periode 2023-2024, Umi Hanik, kepada Vania pun dilaksanakan saat itu juga.

Tampak di lokasi, para pengacara senior juga hadir dalam forum pemilihan ketua tersebut. Di antaranya, pendiri Kasful Hidayat, kemudian pembina Heru Mulyono dan Sumaningati. Mereka memberikan aplaus dan selamat bagi ketua baru.

"Hari ini hasil pemilihan ini sudah sah. Harapan kami hubungan antar lembaga tetap dilanjutkan, semisal pertemuan di kelurahan, pemerintah daerah, kejaksaan, dan pihak terkait lainnya tetap dilanjutkan," ucap Heru.

Mantan ketua periode 2023-2024, Umi Hanik, berharap program saat dirinya menjabat yang belum terlaksana, bisa dilanjutkan di kepengurusan periode 2024-2025. Seperti program penyuluhan hukum untuk masyarakat desa yang terkendala karena bareng dengan pemilu.

"Semoga di kepengurusan baru yang dipimpin Mbak Vania lebih baik. Kegiatannya lebih banyak. Program waktu saya menjadi ketua belum terlaksana, bisa dilanjutkan periode ini," tukasnya.

Sementara, Ketua 2024-2025 Vania El Kamila mengucapkan terima kasih atas amanah yang diberikan kepadanya. Namun demikian, pihaknya berharap dukungan dari seluruh anggota. Sehingga roda organisasi bisa berjalan dinamis.

"Sebagai junior, saya masih butuh arahan dan dukungan dari para senior dan semua anggota agar aktivitas organisasi ini bisa lebih berkembang. Untuk program kerja ke depan, nanti kita bahas lagi di forum. Sekali lagi, saya butuh dukungan dari semua anggota ," pungkasnya.

Perlu diketahui, dalam ini terdiri dari beberapa organisasi advokat, di antaranya , KAI, Perari, n dan PARI. (aan/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO