Bupati Kediri Fasilitasi Pengobatan hingga Beri Pendampingan Keluarga untuk Bocah Pengidap Tumor

Bupati Kediri Fasilitasi Pengobatan hingga Beri Pendampingan Keluarga untuk Bocah Pengidap Tumor Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, saat mengunjungi rumah Patmirohmah, untuk melihat langsung kondisi Alya. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com , Hanindhito Himawan Pramana, bergerak cepat merespons informasi adanya anak dari keluarga kurang mampu yang mengidap tumor otak di Desa Jajar, Kecamatan Wates, Kamis (30/5/2024).

Usai menyalurkan bantuan tunai kepada ratusan PKL di Pendopo Kecamatan Wates, siang itu juga, pimpinan daerah yang akrab disapa itu langsung mendatangi rumah warganya berdasarkan informasi awal yang diterima.

Didampingi kepala desa setempat, Camat Wates, dan jajaran di , ia menggali informasi terkait informasi yang didengar kepada Patmirohmah (40), ibu dari anak pengidap tumor otak.

Diketahui, anak yang bernama Alya (6) itu sebelumnya telah menjalani perawatan dan operasi di RS Kabupaten Kediri (RSKK). Sedangkan untuk penanganan medis lanjutan, anak itu harus segera dirujuk ke RSUD Dr Soetomo, Surabaya.

Patmirohmah yang kesehariannya bekerja sebagai asisten rumah tangga (ART) dan suaminya bekerja buruh tani merasa terkendala biaya selama nantinya menunggu anaknya menjalani perawatan.

Mendengar penuturan dari warganya itu, saat itu pula menghubungi Plt Kepala Dinas Sosial Ariyanto untuk segera memfasilitasi selama keluarga itu mendampingi anaknya yang dirawat di RS Dr Soetomo.

Lihat juga video 'Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1220 di Pendopo Panjalu Jayati':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO