Tahun Depan, Sumber Corah Pare akan Dibuka Lagi

Tahun Depan, Sumber Corah Pare akan Dibuka Lagi Bangunan yang dijadikan tempat penjualan tiket untuk masuk kawasan Sumber Corah, dan toko cendera mata yang tampak kusam. Foto: MUJI HARJITA/BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Objek wisata Sumber Corah milik Pemkab Kediri di Jalan Raya Pare-Kandangan/Jalan Letjend Sutoyo, direncanakan bakal dibuka kembali pada 2025. Sumber Corah dengan andalannya sumber air alami, kolam renang, dan permainan anak, saat ini memang masih tutup sejak Pandemi Covid-19.

Hal yang sama juga terjadi pada objek wisata Sumber Ubalan di Kecamatan Plosoklaten. Sejak ditutup ketika pandemi Covid-19 melanda 2020 lalu, Sumber Ubalan juga masih ditutup untuk umum hingga saat ini. Pariwisata menjadi salah satu sektor yang mendapat perhatian Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, selain pembangunan proyek stadion.

Optimalisasi sektor pariwisata ini tak lepas dari keberadaan Bandara Dhoho Kediri yang saat ini sudah beroperasi dengan penerbangan Jakarta-Kediri yang dilayani Citilink dan pada 6 Juni 2024 ini, rencananya akan dibuka penerbangan Kediri-Balikpapan yang dilayani Super Jet Air.

Dengan beroperasinya bandara, tentunya akan menjadikan banyak orang dari luar daerah datang ke Kabupaten Kediri. Pimpinan daerah yang akrab disapa Mas Dhito itu menggagas pengoptimalan sektor pariwisata yang ada di wilayahnya bagian timur.

Hal tersebut karena lokasi bandara, dan pembangunan stadion sama-sama berada di Kabupaten Kediri bagian barat dari Sungai Brantas. Diakui, saat ini baru ada Kampung Inggris yang sudah dikenal luas masyarakat luar daerah dan menjadi magnet wilayah Kediri bagian timur. 

Adapun untuk objek wisata alam di Kabupaten Kediri, Gunung Kelud, masih menjadi daya tarik pengunjung di wilayah timur Kabupaten Kediri. Hanya saja, karena Gunung Kelud ini masih aktif, maka harus dijaga ekosistem dan lingkungannya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO