Polisi Belum Tanggapi Laporan Pelecehan Logo NU

Polisi Belum Tanggapi Laporan Pelecehan Logo NU Laporan terkait pelecehan logo NU yang dilayangkan ke Polrestabes Surabaya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Laporan mantan Ketua Umum DPC PPP Surabaya, Ali Mahfud, terkait pelecehan nama baik belum ada titik terang. Pengaduan dilakukan kepada akun X @pasifisstate yang memelesetkan logo menjadi 'Ulama Nambang'

Laporan dilakukan ke pada Kamis (13/6/2024) dan belum ada tanggapan hingga hari ini, Minggu (23/6/2024). Namun, unggahan yang memelesetkan logo kini telah tiada, atau sudah dihapus oleh penggunanya.

"Sebelumnya tidak tahu, namun setelah diberi tahu oleh teman bahwa ada logo yang diplesetkan dan ditayangkan di X bernama Bible, sehingga saya geram dan memutuskan melaporkan,” kata Ali.

“Dari laporan kami, pihak belum memberikan kelanjutan hasil pemeriksaan, dan dari pihak kami selaku pelapor juga belum dilakukan pemeriksan BAP,” imbuhnya.

Berdasarkan laporan bernomor LPM/236/ VI/2024/SPKT/Polrestabes Surabaya, disampaikan ada 4 poin yang mengindikasikan adanya pelecehan logo. Di logo Ornamen bintang sembilan diedit dan ditambah dengan tanda rupiah di bagian dalam. 

"Warna dasar hijau diubah menjadi merah, Yang lebih fatal, logo editan itu tetap menampilkan khat atau bahasa arab . Namun, dibubuhi kalimat Ulama Nambang. Terlepas apapun motifnya tidak bisa di rubah rubah sesuka hati karena logo tersbeut punya sejarah panjang dalam perjuangan bangsa,” urai Ali.

Ia mengatakan, laporannya ke polisi adalah inisiatif pribadi, dan bukan sebagai perwakilan . Diharapkan, laporannya segera mendapat tindak lanjut dari karena belum ada pemanggilan ulang terkait laporan yang disampaikan.

“Jadi karena tidak ada kelanjutan, saya akan berinisiatif mendatangi Polretabes Surabaya pada hari Selasa besok,” pungkasnya.

Sedangkan Kasatreskrim, AKBP Hendro Sukmono, membenarkan adanya laporan itu saat dikonfirmasi secara terpisah. Ia memastikan penyidik akan mendalami dugaan pidananya, "Diadukan kemarin dan sudah diterima." (rus/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Gila NU dan Orang NU Gila, Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan (16)':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO