Peduli Korban Kekeringan, Petrokimia Gresik Dropping 1000 Truk Air Bersih

Peduli Korban Kekeringan, Petrokimia Gresik Dropping 1000 Truk Air Bersih Warga tertib antre saat truk tangki air bantuan PT PG dropping air bersih. (syuhud/BANGSAONLINE)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Musim kemarau panjang yang melanda beberapa daerah termasuk Kabupaten Gresik membuat banyak desa kekeringan dan kesulitan air bersih. Hal ini menyentuh perhatian PT PG (Petrokimia Gresik). Pagi tadi (21/8), PG dropping air bersih ke beberapa desa terdampak kekeringan.

PG bagikan secara gratis 1.000 truk tanki air bersih dengan volume 5.000 liter per tanki. Air sebanyak itu didropping untuk warga di 17 desa/kelurahan di 3 kecamatan, yakni Dukun, Sidayu, dan Bungah.

Dari 17 desa ini untuk Kecamatan Dukun di antaranya, Desa Padang Bandung, Penggundan, Pengulu, Mojoasem, Kalirejo, Babaksari, dan Dukuh Kembar. "Total dana yang kami gelontorkan untuk bantuan air bersih lebih dari Rp 350 juta," kata Direktur Utama PT PG, Hidayat Nyakman.

Menurut Nyakman, bantuan 1.000 tanki air bersih merupakan bagian dari program bantuan air bersih sebanyak 1.450 tanki untuk masyarakat terdampak kekeringan di Jawa Timur. "Selebihnya, sebanyak 450 tanki air bersih, akan didistribusikan oleh perusahaan BUMN lainnya untuk warga Jawa Timur terdampak kekeringan," jelasnya.

Ditambahkan Nyakman, bantuan ini merupakan bagian dari program "BUMN Hadir Untuk Negeri" yang diprakarsai oleh Kementerian BUMN untuk memperingati HUT RI ke-70, dengan melibatkan seluruh BUMN yang ada di Indonesia.

Diharapkan, melalui kegiatan ini perusahaan BUMN dapat meringankan beban warga Kabupaten Gresik Provinsi Jawa Timur yang belakangan sulit memperoleh air bersih untuk keperluannya sehari-hari. "Kami berharap semoga bantuan ini semakin mendekatkan dan mengharmoniskan hubungan antara BUMN dengan masyarakat, khususnya di Kabupaten Gresik provinsi Jawa Timur," pungkasnya. (hud/rvl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO