Hari Anak Nasional 2024, Pj Wali Kota Kediri Ajak Anak-Anak Petik Melon di Kampung Tani Kleco

Hari Anak Nasional 2024, Pj Wali Kota Kediri Ajak Anak-Anak Petik Melon di Kampung Tani Kleco Pj Wali Kota Kediri, Zanariah, saat memanen melon (dok Ist)

KOTA KEDIRI,BANGSAONLINE.com - Pj Wali memetik melon bersama anak-anak di Kampung Tani Taman Kleco, Kelurahan Jamsaren, Kecamatan Pesantren, Rabu (17/7/2024). 

Petik melon bersama anak-anak ini untuk memperingati .

Kampung Tani Taman Kleco ini mengusung konsep wisata edukasi pertanian.

"Saya menyambut baik adanya wisata dan edukasi budidaya ini. Semoga adanya wahana ini menjadi sarana belajar untuk mengembangkan pengetahuan serta keterampilan anak-anak menuju Indonesia Emas," kata .

mengungkapkan wisata dan edukasi budidaya ini bisa menjadi salah satu kegiatan bagi anak-anak. Mereka dapat memperoleh ilmu dan kemampuan baru. Sekaligus anak-anak dapat bersosialisasi.

"Anak-anak PAUD, SD bahkan SMP di bisa diajak ke sini untuk dan belajar budidayanya. Mereka akan dapat keterampilan baru. Nanti kalau mereka punya keterampilan di bidang tertentu bisa lanjut ke sekolah vokasi dan siap untuk kerja," ungkapnya.

Pj Wali menjelaskan melon yang dipanen ini ada 3 varian yakni Inthanon, Milky dan Jece. 

Melon ini dibudidayakan secara hidroponik di lahan seluas 8x20 meter persegi. Cocok untuk pertanian di perkotaan atau urban farming. 

Budidaya ini memakai sistem irigasi tetes sekaligus memasukkan nutrisi pupuknya racikan sendiri (fertigasi) dengan sistem otomatis. 

Lihat juga video 'Tanam Pohon dan Tebar Benih Ikan Warnai Peringatan Hari Bumi dan Hari Air Dunia di Kota Kediri':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO