Datangi Kemenpan RB, Komisi IV DPRD Tuban Perjuangkan Nasib Non ASN

Datangi Kemenpan RB, Komisi IV DPRD Tuban Perjuangkan Nasib Non ASN Komisi IV DPRD Tuban saat berkunjung ke Kantor Kemenpan RB RI. Foto: Ist.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Komisi IV mendatangi kantor di Jakarta untuk berkonsultasi dan koordinasi, Selasa (23/07/2024).

Sebelumnya, pada pekan lalu Komisi IV yang dipimpin Tri Astuti, juga sempat berkonsultasi dan koordinasi dengan Kementerian Kesehatan di Direktorat Perencanaan Tenaga Kesehatan.

Komisi IV berupaya mencari solusi penyelesaian tenaga non-ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten Tuban, khususnya tenaga kesehatan dan pendidikan.

Astuti menyampaikan, saat ini masih ada sebanyak 710 tenaga non-ASN bidang kesehatan dan 1.358 non-ASN bidang pendidikan di Pemkab Tuban.

Namun, di formasi 2024 hanya mengajukan sebanyak 120 guru dan 34 tenaga teknis, 155 PPPK nakes, dan 8 PNS.

Untuk itu, politikus perempuan dari Partai Gerindra ini berharap pada tahun 2025 tidak ada lagi tenaga honorer, sesuai dengan regulasi Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2023 tentang ASN.

"Penyelesaian masalah ini harus dilakukan paling lambat akhir 2024. Oleh karena itu, kami dari Komisi IV meminta agar ada kebijakan untuk menyelesaikan persoalan ini," jelas Astuti.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO