​Debat Pilgub Jatim, Paslon Khofifah-Emil Paparkan Capaian Kinerja selama Memimpin

​Debat Pilgub Jatim, Paslon Khofifah-Emil Paparkan Capaian Kinerja selama Memimpin Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Nomor Urut 2 Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak saat memberi keterangan pada media. (devi fitri afriyanti/BANGSAONLINE.com)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Debat pilgub Jawa Timur pertama, tiga srikandi Jatim beradu gagasan dalam pemaparan visi misi untuk membangun. Mendapat kesempatan perama, pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur nomor urut 2 Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak lebih banyak menyampaikan kinerja dalam memimpin Jatim sebelumnya,

“Saya dan Mas Emil menyampaikan terima kasih hari ini Jawa Timur sudah menjadi lumbung pangan nasional. Daging kita tertinggi nasional. Produksi padi kita tertinggi. Ini menjadi bukti bahwa petani nelayan dan peternak kita telah bekerja keras luar biasa,” kata Khofifah dalam debat yang digelar di Graha Unesa, Jumat (18/10/2024).

Baca Juga: Khofifah-Emil Doa Bersama Sebelum Tampil di Debat Pilgub Jatim 2024

Khofifah juga menjelaskan bahwa realisasi investasi Jawa Timur di tahun 2023 adalah yang tertinggi dalam sepuluh tahun terakhir.

"Investasi kita di tahun 2023 adalah investasi tertinggi dalam 10 tahun terakhir. Pertumbuhan kita juga pertumbuhan yang inklusif dan pengangguran di Jawa Timur lebih rendah dari pada pengangguran di Indonesia," ujar Khofifah.

Capaian tersebut, Khofifah akui adanya peran dari presiden Joko Widodo yang sangat mendukung kinerja dirinya selama ini.

Baca Juga: Tingkatkan Literasi Siswa, Khofifah Dorong Inovasi Digital di Perpustakaan

"Provinsi Jawa Timur siap menjadi gerbang bagi Ibukota Nusantara," ujarnya.

Saat ini, Jawa Timur menjadi lumbung pangan nasional. Calon Gubernur Jatim nomor urut 2 Khofifah menyebut produksi padi di Jatim tertinggi secara nasional bahwa produksi daging juga tertinggi secara nasional.

"Itu artinya para petani dan nelayan di Jawa Timur telah bekerja keras secara luar biasa," ujarnya.

Baca Juga: Khofifah Apresiasi Jasuindo, Industri Unggul Jatim, Produknya Tembus Ekspor 25 Negara

Kemudian, Khofifah juga menyebut bahwa menyongsong era baru kepemimpinan Presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang memiliki tekat visi misi untuk Indonesia Emas 2024, Khofifah - Emil siap bersinergi melalui Jawa Timur untuk mewujudkan cita-cita besar tersebut.

"Khofifah - Emil InsyaAllah akan membawa Jawa Timur berkemajuan, makin makmur, adil, juara dan unggul. Jatim maju berprestasi," pungkasnya.

Seperti diketahui, Pilgub Jatim 2024 ini diikuti 3 paslon. Yakni Luluk Nur Hamidah-Lukmanul Khakim, Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak, dan Tri Rismaharini-Zahrul Azhar Asumta.

Baca Juga: Di Pasar Gedangan dan Betro Sidoarjo, Khofifah Didoakan Kembali Pimpin Jawa Timur

Luluk-Lukmanul paslon nomor urut 1 diusung PKB. Khofifah-Emil nomor urut 2 diusung koalisi besar berisi Gerindra, Golkar, Demokrat, NasDem, PAN, PKS, PPP, PSI, Perindo, Partai Buruh, Gelora, PBB, PRIMA, Garuda, dan PKN.

Terakhir dengan nomor urut 3, Tri Rismaharini bersama KH Zahrul Azhar Asumta atau Gus Hans diusung oleh PDI Perjuangan (PDIP) bersama Partai Hanura dan Partai Ummat. (dev/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO