Poster Ajakan Coblos Kotak Kosong Bertebaran di Kabupaten Gresik

 Poster Ajakan Coblos Kotak Kosong Bertebaran di Kabupaten Gresik Poster ajakan coblos kotak kosong terpasang di pohon besar di Desa Kembangan, Kebomas. FOTO: SYUHUD/BANGSAONLINE.com

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Musim kampanye Pilkada Gresik 2024 yang dimulai 25 September hingga 23 November dimanfaatkan masyarakat Gresik yang pro kontestan atau bumbung kosong untuk berkampanye.

Saat ini, di Kabupaten Gresik, seperti di wilayah perkotaan banyak bertebaran banner berisikan ajakan " Ayo Selamatkan Gresik, Pemilih Cerdas Ojo Golput, Coblos Kotak Kosong". Pantauan BANGSAONLINE.com banner ajakan coblos banyak terpampang di tempat-tempat strategis. Antara lain di sepanjang Jalan Dr Wahidin SH, Desa Randuagung, Kecamatan Kebomas, Jalan Mayjen Sungkono Desa Kembangan, Kecamatan Kebomas dan sejumlah titik lain.

Baca Juga: Eri-Armuji Patut Waspada! Peluang Dipecundangi Kotak Kosong Kian Menguat, ARCI Beberkan Alasannya

Sejumlah warga membenarkan adanya banner ajakan coblos pada Pilkada Gresik 27 November 2024.

"Banyak mas, full," ungkap Mas Adi, warga Manyar kepada BANGSAONLINE.com, Jumat (18/10/2024).

Ia berharap dalam kontestasi Pilkada Gresik 27 November yang diikuti oleh paslon tunggal Cabup dan Cawabup Fandi Akhmad Yani dan Asluchul Alif versus , keluar sebagai pemenang adalah .

Baca Juga: Tren Paslon Tunggal di Pilkada Meningkat, Pengamat Politik UPN: Tidak Sehat Bagi Demokrasi

"Saya berharap menang, sehingga digelar Pilkada ulang 2025 dan diharapkan banyak muncul calon agar masyarakat banyak pilihan calon yang diharapkan bisa menjadikan Gresik makin maju," pungkasnya.

Sementara itu, Mas Roso warga Benjeng menyampaikan, gerakan memenangkan pada Pilkada Gresik 2024 sebagai bentuk perlawanan kepada para pembegal demokrasi pada gelaran Pilkada serentak 2024. Hanya, ia tak mau menyebutkan siapa yang dimaksut para pembegal demokrasi itu.

"Menangkan , hancurkan para begal demokrasi," katanya.

Baca Juga: Deklarasi Pemilu Damai, Ketua KPU Ngawi Tidak Larang Sosialisasi Kotak Kosong

Mega Bagus Saputra, pegiat meminta agar para penyelenggara Pilkada Gresik 2024 baik KPU maupun Bawaslu bisa berlaku fair dalam menjalankan tugas.

"Saya sangat yakin, sangat optimis jika penyelenggara Pilkada fair, paslon tunggal bisa dipecundangi sehingga keluar sebagai pemenang di Pilkada Gresik 2024," katanya.

Ia mengungkapkan bahwa banyaknya banner ajakan pilih pada gelaran Pilkada 2024 dipasang oleh para pejuang demokrasi.

Baca Juga: Pro Bumbung Kosong, 2 Kali Mega Bagus Tak Hadiri Panggilan PDIP Gresik

"Semalam dipasang sama teman taman pejuang demokrasi," ungkap sekretaris PAC PDIP Kecamatan Kebomas ini. (hud/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO