​Percasi Surabaya Tetapkan Ketua Baru Periode 2024 - 2028 secara Aklamasi

​Percasi Surabaya Tetapkan Ketua Baru Periode 2024 - 2028 secara Aklamasi Budi Leksono terpilih kembali menjadi Ketua Percasi Surabaya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Percasi Kota Surabaya menjalankan amanat anggaran dasar dan anggaran rumah tangga Persatuan Catur se-Indonesia) dengan menyelenggarakan ( Muskot ) Percasi Kota Surabaya tahun 2024, hari Jumat (18/10/2024) di Surabaya.

Dalam Muskot disampaikan laporan pertanggung-jawaban Ketua Percasi Surabaya periode 2022-2024 H. Budi Leksono. Laporan tersebut diterima dengan baik oleh Peserta Musyawarah. Selain itu, musyawarah juga berhasil membahas dan menetapkan program kerja untuk empat tahun mendatang, dimana pada forum tersebut para peserta memandang perlunya melanjutkan dan meningkatkan berbagai program kegiatan yang selama ini dikerjakan oleh pengurus Percasi. Progran itu diantaranya pembinaan Wasit, Pelatih dan atlit Catur serta penyelenggaraan berbagai turnamen atau kejuaraan Catur di kota Surabaya.

Peserta melihat, Kota Surabaya berpotensi untuk menjadi gudang atlet catur yang dapat mengharumkan kota Surabaya dengan berbagai prestasi hingga level internasional. Pada kepengurusan 2022-2024 Percasi Surabaya berhasil menggelar turnamen/pertandingan catur untuk level anak-anak, pelajar, dewasa, putra putri termasuk gelaran kejuaraan catur internasional seperti Catur Fide rating.

Pada forum musyawarah tersebut peserta juga menempatkan program yang berorientasi pada apresiasi terhadap prestasi atlit-atlit catur kota Surabaya agar prestasi yang diraih dapat bermanfaat dalam mendukung atlit untuk memasuki sekolah/pendidikan dan dunia kerja.

Berbagai rumusan program dalam tersebut, juga dilengkapi dengan program strategis berupa pembinaan dan peningkatan kapasitas klub catur dan pengurus Percasi Kecamatan. Standardisasi untuk menjalankan tugas-tugas organisasi yang diamanahkan dalam AD/ART Percasi, sehingga dapat bersama-sama seluruh komunitas catur termasuk atlit beserta para wali atlit untuk terus mengembangkan olahraga catur di kota Surabaya.

Atas terpilihnya Kembali sebagai Ketua Percasi Surabaya, Budi Leksono yang bernama akrab dipanggil Buleks menyampaikan terima kasih dan berkomitmen untuk merangkul semua komunitas catur dan mitra strategis di kota Surabaya. Bersama-sama mengembangkan olahraga catur sebagai bagian kegiatan hidup sehat dan produktif warga kota serta untuk meningkatkan prestasi atlit catur guna mengharumkan nama kota Surabaya. Bulkes berjanji segera membentuk kepengurusan yang baru secepatnya dan menjalankan program yang ada. (ian/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO