​Sukseskan Pilkada, Olahraga Sarana Komunikasi Lintas Instansi, Pemkab Kediri Beri Apresiasi

​Sukseskan Pilkada, Olahraga Sarana Komunikasi Lintas Instansi, Pemkab Kediri Beri Apresiasi Para perwakilan lintas instansi yang mengikuti pertandingan bulutangkis. (Ist)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri menggelar kegiatan pertandingan cabang olahraga badminton dengan melibakan lintas instansi. Tujuan pertandingan ialah untuk menjalin komunikasi untuk menyukseskan Pilkada 2024.

Pertandingan digelar di Lapangan Badminton Kantor Pemerintah Kabupaten Kediri pada Jumat (18/10/2024) siang. Peserta antara lain dari jajaran Kodim 0809 Kediri, Polres Kediri, Polres Kediri Kota, dan Kejaksaan Negeri Kabupaten Kediri.

Baca Juga: Menko Marves Resmikan Bandara Dhoho, Pemkab Kediri Dorong Percepatan Sarpras Pendukung

“Saya sangat mengapresiasi KPU yang telah mengadakan kegiatan olahraga lintas intansi dalam rangka mewujudkan Pilkada serentak tahun 2024,” kata Pjs Bupati Kediri Heru Wahono seperti dalam rilis yang diterima BANGSAONLINE.com, Sabtu (19/10/2024).

Menurut Heru, kolaborasi antar instansi ini menjadi sarana penting untuk mewujudkan Pilkada di Kabupaten Kediri yang aman, damai, dan kondusif. Senada dengan tema yang diusung ‘Pilkada Jujur Kediri Makmur’. Dengan sinergi yang dibangun melalui pekan berolahraga ini, Heru mengajak seluruh stakeholder untuk berkomitmen menjaga kondusifitas selama proses kontestasi politik lima tahunan tersebut berlangsung.

Ketua KPU Kabupaten Kediri, Nanang Qosim menambahkan, pelaksanaan pekan olahraga tersebut untuk meningkatkan motivasi antar instansi dalam mensukseskan proses Pilkada 2024. Dalam hal ini, Nanang menilai, bahwa pada hakikatnya Pemilu dan olahraga dapat menyatukan semangat kebersamaan anak bangsa.

Baca Juga: Bawaslu Kota Kediri Terima 5 Laporan Dugaan Pelanggaran Kampanye, Apa Saja?

“Semangat Pemilu adalah sarana integrasi bangsa dan olahraga adalah sarana menyatukan anak bangsa,” sambung Nanag.

Lebih lanjut, Nanang menuturkan, dalam proses mensukseskan pesta demokrasi dapat diterapkan melalui berbagai kegiatan positif. Termasuk kegiatan berolahraga antar instansi.

“Demokrasi pemilu tidak hanya dapat dijalankan lewat kegiatan formal, seminar, diskusi, tapi dengan olahraga kita juga bisa menyuarakan demokrasi,” tegas Nanang.

Baca Juga: Cabup Dhito Berkomitmen Tuntaskan Persoalan Guru Honorer di Kediri

Demikian pula, Pemerintah Kabupaten Kediri bersama instansi terkait sepakat berpesan supaya masyarakat juga berpartisipasi dalam menjaga kondusifitas Pilkada 2024 mendatang. Sehingga diharapkan proses pemilihan kepala daerah tersebut berjalan dengan amanah. (uji/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO