​Gowes Hari Santri Kota Mojokerto, Gratis Berhadiah Umrah, Ribuan Peserta Siap Sepeda Sarungan

​Gowes Hari Santri Kota Mojokerto, Gratis Berhadiah Umrah, Ribuan Peserta Siap Sepeda Sarungan

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Memperingati 2024, Pemerintah Kota Mojokerto menggelar Nggowes Hari Santri, Minggu, 20 Oktober 2024, gratis. Gowes diperkirakan akan diikuti lebih dari 1.000 peserta dari berbagai kalangan, mulai dari santri, masyarakat umum, hingga pejabat pemerintahan.

Kegiatan ini menjadi momen istimewa dalam memadukan semangat kebersamaan, olahraga, dan nilai-nilai keagamaan. Tidak ada biaya. Pendaftar tinggal mengisi formulir secara online. Yang membuat acara ini semakin menarik adalah hadiah utama berupa satu paket umroh atau uang tunai senilai Rp 25 juta, yang akan diberikan kepada peserta yang beruntung. Hadiah ini diharapkan dapat menjadi motivasi tambahan bagi peserta untuk ikut serta dalam kegiatan ini.

Baca Juga: Jombang Culture Carnival Semarakkan Peringatan Hari Jadi ke-114 Pemkab Jombang

Pj Wali Kota Mojokerto, Moh. Ali Kuncoro, menegaskan bahwa acara ini menjadi salah satu bentuk penghormatan kepada peran santri dalam perjuangan kemerdekaan bangsa, sekaligus menjadi ajang untuk mempererat persaudaraan di kalangan masyarakat.

"Kami mengajak seluruh warga Mojokerto, khususnya para santri, untuk merayakan Hari Santri ini dengan cara yang positif. Nggowes ini tidak hanya sekadar olahraga, tapi juga ajang kebersamaan yang mengingatkan kita akan pentingnya persatuan dan peran santri dalam sejarah bangsa," ujar Moh. Ali Kuncoro.

Yang unik, dress code yang ditetapkan untuk acara ini adalah busana muslim, dan bagi peserta laki-laki diutamakan mengenakan sarung. Hal ini mencerminkan nilai-nilai keagamaan dan budaya santri yang menjadi tema utama acara. Pendaftaran untuk kegiatan ini dapat dilakukan secara online melalui tautan bit.ly/NGGOWESHARISANTRI.

Baca Juga: ​Peringati HSN, Tunjukkan Eskpresi Santri, Pemkot Kediri Gelar Bazar UMKM

"Kami berharap acara ini dapat menjadi contoh bagaimana kita dapat memperingati hari besar keagamaan dengan cara yang kreatif, bermanfaat, dan menyenangkan," imbuh Mas Pj.

Dengan antusiasme yang tinggi dari masyarakat, Nggowes Hari Santri diharapkan akan menjadi acara yang sukses dan menginspirasi berbagai kegiatan serupa di masa depan. Masyarakat Mojokerto yang belum mendaftar masih bisa mengikuti kegiatan ini dengan mendaftarkan diri melalui link yang telah disediakan sebelum acara dimulai.(ris/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO