Awas, Maling Motor Obok–obok Perumahan Bumi Sarinadi di Sidoarjo

Awas, Maling Motor Obok–obok Perumahan Bumi Sarinadi di Sidoarjo ilustrasi

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pelaku curanmor kendaraan bermotor (curanmor) masih terus berusaha mengobok-obok wilayah Sidoarjo Kota. Belum juga terungkap kasus curanmor 8 sepeda motor di kos-kosan di Kelurahan Magersari dan Lemah Putro Kecamatan Sidoarjo, kembali maling motor beraksi di Perumahan Bumi Sarinadi Kelurahan Magersari, kemarin. Namun, aksi pencurian tersebut gagal karena kepergok pemiliknya.

Informasi yang berhasil di himpun BANGSAONLINE.com, awalnya salah satu korban, Ismail Ilham Rusdi (40), warga Pasuruan yang bekerja sebagai kuli bangunan di proyek Perumahan Bumi Sarinadi dengan membawa sepeda motor Suzuki Shogun warna hitam tahun 2002 hendak mencari makan bersama 6 orang rekannya sesama kuli bangunan usai bekerja. Sedangkan sepeda motornya ditinggal karena dia bersama rekan-rekannya tinggal sementara di proyek perumahan itu.

“Sepeda motor saya parkir di depan bangunan rumah yang saya kerjakan. Saya pikir aman, lalu saya tinggal mencari makan,” ujar Ismail Ilham Rusdi kepada BANGSAONLINE.com yang masih syok motornya nyaris amblas.

Bersama rekan-rekannya, Ismail Ilham Rusdi mencari makan dengan berjalan kaki yang jaraknya sekitar 50 meter dari tempatnya bekerja. Setelah makan, dia kembali bersama rekan-rekannya ke proyek.

Alangkah terkejutnya, karena sepeda motornya sudah tidak ada di tempat. Kemudian, dia dibantu rekan-rekannya mencari sepeda motornya yang amblas. “Sebenarnya, saya sudah pasrah. Lha sepeda motor tahun lama, kok masih dicuri orang,” imbuh Ismail Ilham.

Temannya yang bernama Choirul Anam (35) berusaha mencari ke semak-semak di sekitar proyek. Ternyata, dia memergoki pelaku pencurian motor berusaha menghidupkan motor dengan cara merusak kabel kontak.

“Saya teriaki, itu sepeda saya,” tutur Choirul Anam yang mengaku meneriaki pelaku dari jarak sekitar 10 meter.

Karena aksinya kepergok, pelaku pencurian segera kabur dengan meloncat tembok dan berlari ke arah pemukiman penduduk. Namun, Choirul Anam tak berani melakukan pengejaran pelaku curanmor. "Saya takut, mas. Saya tidak mengetahui medannya kayak apa,” tuturnya.

Warga Perumahan Sarinadi yang lokasinya berdekatan dengan proyek Perumahan Bumi Sarinadi segera berhamburan keluar karena mendengar ada pencurian sepeda motor di wilayahnya. Sayangnya, korban tidak melaporkan kejadian tersebut ke aparat kepolisian.(cat/sho)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Pencurian Sepeda Motor di Krian Sidoarjo Terekam CCTV, Pelaku Mengenakan Seragam Ojol':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO