MA Menangkan Gugatan MKP, Mojokerto Tegang, Polisi Tetapkan Status Siaga II

MA Menangkan Gugatan MKP, Mojokerto Tegang, Polisi Tetapkan Status Siaga II AKBP Budhi Herdi Susianto

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Sehari pasca konferensi pers kubu pasangan calon (paslon) Mustofa Kamal Pasa-Pung Kasiadi yang menyatakan kemenangan gugatannya atas KPU, situasi Kabupaten Mojokerto tegang. Untuk mengantisipasi keamanan, polisi meningkatkan status menjadi Siaga II.

Kapolres Mojokerto Budhi Herdi Susianto menyatakan sudah menaikkan status keamanan paska munculnya putusan MA.

"Hasil koordinasi dengan jajaran TNI kita naikkan status kemanan di Kabupaten Mojokerto jadi siaga II. Kita tambah jumlah pasukan pengamanan," ujar Kapolres, Kamis (5/11) kemarin.

Sejumlah obyek vital seperti kantor KPU, Kantor Pemkab, rumah paslon dan calon dijaga puluhan personel aparat. "Untuk anggota yang melekat di calon kita tambah empat personel. Awalnya dua orang sekarang menjadi enam orang per calon," tandasnya.

Dari pantauan di depan kantor KPU Jl RA Basoeni Mojokerto terlihat tiga truk mobil berisi anggota Brimob. Jumlah anggota polisi yang berjaga Di halaman Pemkab Mojokerto juga ditambah cukup banyak.

Sementara itu, menyikapi klaim lawyer MKP yang memenangi gugatannya di Mahkamah Agung (MA) kubu pasangan calon (paslon) Nissa - Syah menyatakan belum bersikap.

Jika release itu benar dan salinan resmi putusan MA yang mengabulkan seluruh gugatan MKP turun pasangan Nisa-Syah bisa didiskualifikasi.

"Putusan MA itu kan baru lewat website. Kalau salinan resmi sudah turun dan kita terima, baru kita mengambil sikap," ujar Heri Ermawan, Ketua Tim Pemenangan Nissa - Syah.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO