Desa Randuagung jadi yang Terbaik dalam Lomba PKK se-Gresik

Desa Randuagung jadi yang Terbaik dalam Lomba PKK se-Gresik Para ibu PKK Desa Randuagung ketika jalankan aktivitas di kantor balaidesa. foto: syuhud/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Desa Randuagung Kecamatan Kebomas menjadi yang terbaik dalam lomba kesatuan gerak PKK-KB kesehatan tingkat Kabupaten Gresik tahun 2016.

Atas prestasi ini, Desa Randuangung berhak maju mewakili Kabupaten Gresik pada lomba yang sama di tingkat Provinsi Jawa Timur.

Desa Randuangung yang terletak di tengah kota dengan lingkungan yang asri dan sehat dalam pelaksanaan monitoring dan evaluasi yang dilaksanakan oleh Tim Penilai Lomba Kesatuan Gerak PKK-KB Kesehatan dinilai layak masuk empat besar dalam setiap kategori.

Ada 4 kategori dalam lomba tersebut yaitu, pelaksanaan terbaik Posyandu, PHBS, LBS dan PKK-KB Kesehatan.

Ketua Tim penilai, Ny Hj Nanik Akmal Boedianto menjelaskan, bahwa pelaksanaan Lomba Kesatuan gerak PKK-KB Kesehatan ini dilaksanakan secara rutin tiap tahun.

Hal ini, lanjut Nanik, bertujuan untuk meningkatkan kepedulian peran serta masyarakat dalam ber-KB, khususnya dalam meningkatkan kinerja para kader, menghidupkan kembali kelompok-kelompok dasar kegiatan PKK, kelompok peningkatan ketahanan kesejahteraan keluarga, BKB, BKL dan UP PKS sampai tingkat bawah serta pendewasaan usia perkawinan dan PIK Remaja.

"Kami mengharapkan agar segenap jajaran TP PKK tingkat kecamatan dan desa/keluarahan dapat meningkatkan hal tersebut," pintanya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO