Jarah Rumah Kosong, Pencuri Gondol Rp 30 Juta

Jarah Rumah Kosong, Pencuri Gondol Rp 30 Juta

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Aksi pencurian dengan sasaran rumah kosong marak terjadi di wilayah hukum Polres Mojokerto Kota. Terakhir, para pencuri beraksi di Dusun Betro Barat Desa Betro Kecamatan Kemlagi Kabupaten Mojokerto, Jumat (15/01) pukul 18.00 petang dengan korban Ida Istatik (46 tahun).

Saat beraksi, pencuri leluasa beroperasi kendati hari masih sore, pasalnya rumah korban ditinggalkan dalam keadaan kosong sejak siang hari. Korban sadar telah jadi korban tindak pencurian. Sebab, saat pulang mendapati jendela samping rumahnya rusak akibat congkelan pelaku.

Saat masuk ke rumah, korban memeriksa barang-barang berharga miliknya. Ternyata benar, perhiasan emas 79 gram, uang Rp 5 juta, 2 buah BPKB Yamaha Mio dan Suzuki Shogun lenyap. Sehingga total kerugian yang diderita mencapai Rp 30 juta. Korban kemudian lapor ke Polsek Kemlagi.

Pada saat bersamaan, pencuri juga beraksi di Jl Brawijaya No.170 Kota Mojokerto. Yang ini sasarannya bukan rumah kosong melainkan mobil kosong yang ditinggalkan pemiliknya, Muhammad Isa (34) saat diparkir di pinggir jalan.

Diduga kuat pelaku menjarah isi mobil Daihatsu Sirion nopol S 1468 VA itu dengan cara memecah kaca kiri belakang. Hasilnya, sebuah tas milik mahasiswa kedokteran Unair itu dibawa kabur. Nyaris tak ada barang berharga di dalam tas tersebut yang hanya berisi sebuah kartu hijau Putaran Res Kepaniteraan Muda, sebuah buku hijau Putaran DM Bedah dan sebuah buku hijau Putaran DM Penyakit Dalam Fakultas Kedokteran Unair.

Korban kemudian melaporkan apa yang dialami ke Mapolres Mojokerto Kota dengan bukti pecahan kaca mobil.

Kasubaghumas Polres Mojokerto Kota AKP Sriyono membenarkan adanya dua kasus pencurian dengan pemberatan (curat) tersebut. ''Kedua kasus masih dalam penyelidikan Satreskrim,'' pungkas dia. (gun/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO