Usai Tes Tulis, Pelamar Calon KPU Sidoarjo Dites Bebas Narkoba

Usai Tes Tulis, Pelamar Calon KPU Sidoarjo Dites Bebas Narkoba Sejumlah pelamar calon KPU Sidoarjo kala mengerjakan soal tes tulis, di Edotel SMKN 1 Buduran Sidoarjo, Rabu (10/4/2014). foto : musta'in/BangsaOnline

SIDOARJO (BangsaOnline) – Sebanyak 51 pelamar calon anggota yang telah lolos seleksi administrasi mengikuti tes tulis, di Edotel SMKN 1 Buduran Sidoarjo, Rabu (30/4/2014). Usai tes tulis ini, mereka bakal menjalani tahapan tes selanjutnya, diantaranya tes kesehatan dan tes bebas narkoba.

Tes kesehatan dan bebas narkoba ini akan digelar pada 2-3 Mei 2014 mendatang. “Tes sehat jasmani dan rohani dan tes bebas narkoba ini akan dilakukan di RSUD Sidoarjo,” cetus Ketua Tim Seleksi (Timsel) Calon Anggota , H Abu Sufyan usai tes tulis rampung, Rabu (30/4/2014).

Kata Abu Sufyan, tes kesehatan dan bebas narkoba ini akan diikuti oleh 51 pelamar tersebut. Sejumlah hasil tahapan tes nantinya akan diakumulasi untuk menentukan pelamar yang nantinya bakal menjadi lima anggota , yang sebelumnya berperingkat 10 besar dan akan dikirim ke KPU Propinsi Jawa Timur.

Sebanyak 51 pelamar yang mengikuti tes tulis ini, diantaranya terdapat tiga komisioner saat ini, yakni M Zainal Abidin, Nanang Hariyanto dan Iswanto. Sedangkan dua komisioner lainnya, Bhima Ariesdiyanto dan Fatekhul Mujib tidak melamar.

Sejak awal sebelum seleksi dilakukan, Bhima yang menjabat Ketua saat ini, sudah menyatakan jika dirinya tidak ikut seleksi calon anggota periode 2014-2019. “Saya ingin konsentrasi menulis dan melakukan penelitian-penelitian,” cetus Bhima yang kini tengah studi Paskasarjana di Universitas Airlangga (Unair) Surabaya.

Pelamar juga berasal dari kalangan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu), misalnya anggota Panwaslu Sidoarjo Berlian Luckytasari. Ada juga sejumlah anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam), misalnya M Iskak (PPK Buduran), Nur Muchamad Sholichuddin(PPK Porong), dan Ulul Azmi (Panwascam Waru).

Pelamar juga berasal dari kalangan pegiat LSM, ormas kepemudaan dan wartawan di Sidoarjo, misalnya M Husni Thamrin (LSM dan ormas kepemudaan), Subandi (LSM dan ormas kepemudaan), Fatikhul Faizun (LSM dan Ormas kepemudaan), Achmad Yani (wartawan) dan Ludy Eko Pramono (wartawan).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO