Wanita Peselingkuh Rentan Terjangkit Kanker Mulut

Wanita Peselingkuh Rentan Terjangkit Kanker Mulut peselingkuh.... ough.... foto: repro mirror.co.uk

LONDON, BANGSAONLINE.com - Wanita yang telah memiliki banyak pasangan seksual, alias hobi selingkuh, cenderung mendapatkan kanker mulut. Demikian temuan ilmuan.

Dalam sebuah presentasi terbesar di di Washington, para ahli menyampaikan hal ini. Padahal, selama ini, kanker mulut kerap dikaitkan dengan gaya hidup merokok dan minuman berat.

Tapi baru-baru ini, human papillomavirus (HPV) - organisme yang menyebabkan kanker serviks pada wanita - telah menjadi faktor resiko yang lebih besar bagi wanita lagi. Ilmuwan Amerika menemukan wanita yang sukanya selingkuh dan oral seks dengan banyak mitra, cenderung mendapatkan infeksi HPV oral.

Dr Gypsyamber D'Souza, sang peneliti, memaparkan temuan para ilmuwan untuk pertemuan tahunan Asosiasi Amerika untuk Kemajuan Sains (AAAS)

Guru besar di Baltimore Johns Hopkins Bloomberg School of Public Health ini mengatakan: "Oral seks sangat umum, tapi resiko pada wanita jauh lebih besar, jika dikaitkan dengan infeksi HPV oral dan tingkat kanker.”

Dr Julie Sharp, dari Cancer Research UK, mengatakan: "Penelitian ini akan membantu kita lebih memahami bagaimana HPV mempengaruhi resiko untuk pria dan wanita. Sangat penting untuk diingat bahwa meskipun faktor resiko terbesar adalah merokok, kurang buah dan sayuran, dan minum alkohol. "

Sumber: mirror.co.uk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO