Pelumpuh Teroris Thamrin AKBP Untung Sangaji, Curhat Kinerja tak Dianggap

Pelumpuh Teroris Thamrin AKBP Untung Sangaji, Curhat Kinerja tak Dianggap AKBP Untung Sangaji. foto: liputan6

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Masih ingat AKBP Untung Sangaji, Perwira Menengah Pusat Pendidikan Polisi Air Lembaga Pendidikan dan Latihan Polri, yang melumpuhkan teroris kawasan Jalan Thamrin, Jakarta Pusat, beberapa saat lalu? Ternyata kini ancang-ancang terjun ke dunia politik, dengan mencalonkan diri sebagai Bupati Seram Bagian Barat, Maluku, Pilkada 2017 nanti.

Salah satu alasannya, AKBP Untung merasa kecewa lantaran merasa tidak dihargai di Jakarta, meski berhasil melumpuhkan teroris di kawasan Thamrin beberapa waktu lalu. Penyebabnya, dia tidak mendapat penghargaan berupa kenaikan pangkat atau jabatan di korps Bhayangkara. Meski demikian, ternyata Polri telah menyiapkan jabatan sebagai kapolres.

"Begini, Untung Sangaji itu sudah kita rencanakan mau jadi Kapolres, tapi kalau dia sikapnya begitu ya tentu kita pertimbangkan untuk kita siapkan jadi Kapolres," kata Badrodin Sabtu (9/4) dikutip dari detik.com.

"Itu kan orang-orang yang tidak tahu diuntung namanya," sambungnya.

Badrodin mengatakan, tahapan untuk Untung naik pangkat menjadi Kapolres telah diproses.

"Tapi kan enggak mungkin kita siapkan sendiri, pasti kan sama-sama (Pengangkatan Kapolres-kapolres lain). Kalau sikap dia begitu, ya bagusnya memang tidak jadi Kapolres. Padahal saya sudah siapkan (jadi Kapolres)," ujarnya.

"Jangan merasa terus tidak diperhatikan ya, dia sendiri tidak pernah nanya, kalau sikapnya seperti itu lebih bagus memang kita coret," tutupnya.

Nama AKBP Untung Sangaji menjadi popular setelah teror Thamrin, 14 Januari lalu. Betapa tidak, perwira yang berdinas di Polair Polda Metro Jaya ini bertaruh nyawa dengan pelaku pengeboman yang juga menyerang polisi dan warga dengan rentetan senjata api.

Atas jasanya itu pun Kapolri Jenderal Badrodin Haiti memberinya penghargaan pin emas. Namun tidak ada kenaikan pangkat untuk pria bernama lengkap Ahmad Untung Suryanaga Sangaji itu.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO