Bupati Tuban Dilantik Senin Mendatang

Bupati Tuban Dilantik Senin Mendatang

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Bupati dan Wakil Bupati Tuban, H. Fathul Huda dan Ir Noor Nahar Husein (Huda-Noor) rencananya akan dilantik pada 20 Juni mendatang di Gedung Grahadi Surabaya. Mereka dilantik usai memenangi pemilukada Tuban pada 9 Desember 2015 lalu.

Kabag Humas dan Media Pemkan Tuban, Teguh Setyobudi kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (16/6) mengatakan, pelantikan akan dilaksanakan pada 20 Juni besok sesuai Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri (SK Mnedagri). Pelantikan tersebut hanya diikuti Kabupaten Tuban. Pasalnya, 18 kepala daerah yang lain sudah dilantik serentak Februari lalu.

“Bupati dan Wakil Bupati Tuban sendiri baru dilantik karena masa jabatanya memang baru berakhir pada bulan Mei ini,” ujar Teguh.

Untuk diketahui, pasangan petahana ini terpilih kembali menjadi bupati Tuban periode 2016-2021 setelah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Tuban sejak 21 Desember lalu. Dari hasil rekapitulasi Pilkada Tuban, pasangan Huda-Noor memperoleh suara sah sebanyak 278.262. Sedangkan lawanya pasangan calon Zaki Mahbub dan Dwi Susiatin Budiarti (Zadit) memperoleh suara sah sebanyak 179.635. (wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO