Koreografer Prancis Gelar Pertunjukan di Surabaya

Koreografer Prancis Gelar Pertunjukan di Surabaya ?Jumpa pers seniman Prancis yang akan manggung di Surabaya. Foto:humas

SURABAYA (bangsaonline) - Seniman Prancis unjuk gigi melalui Pentas Tari Kontemporer bertajuk Your Ghost is Not Enough. Pagelaran tersebut berlangsung pada Jumat malam (23/5) di Balai Budaya Surabaya.

Mereka adalah koreografer Frank Micheletti. “Tarian seni kontemporer yang ditampilkan bersifat kompleks dengan mengusung konsep urban dan multikultur,” ujar Idio Chichava, salah seorang penari dalam sesi jumpa pers sebelum tampil.

Chichava menambahkan, seni tari kontemporer milik Micheletti tergolong unik. Tidak ada alur khusus yang sengaja dibuat. Micheletti hanya memberikan penekanan untuk kemudian diintepretasikan ke dalam tarian. Menariknya, musik yang digunakan sebagai pengiring direkam dari suara-suara beberapa kota di Indonesia, termasuk Surabaya.

Perwakilan Institut Francais Indonesia (IFI) Pramenda Krishna mengatakan, festival seni Prancis “Printemps Francais” (baca: prangtang frangse) tak terasa telah hadir selama 10 tahun di Indonesia. Kali ini bertepatan dengan momen rangkaian Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-721, IFI didukung Pemerintah Kota Surabaya mempersembahkan pagelaran kelompok tari Kubilai Khan Investigations yang digawangi Micheletti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO