Usai Direnovasi, 3 Rumdis Pimpinan DPRD Gresik Dibiarkan Mangkrak

Usai Direnovasi, 3 Rumdis Pimpinan DPRD Gresik Dibiarkan Mangkrak Bekas Rumdis Ketua DPRD Gresik, Abdul Hamid. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Ironis. Tiga Rumdis (rumah dinas) pimpinan DPRD Gresik, yakni Ketua DPRD Gresik Abdul Hamid (FPG), Wakil Ketua DPRD Gresik Sholihudin (FKB), dan Wakil Ketua DPRD Gresik Nur Qolib (FPPP), ketiganya di Jalan Panglima Sudirman, Gresik, dibiarkan mangkrak dan tidak terawat.

Padahal, ketiga rumah mewah tersebut dibangun dari uang rakyat mencapai miliaran rupiah. Tiga rumah dinas tersebut baru direnovasi tahun lalu dan menelan dana APBD tahun 2015 senilai ratusan juga.

Kabag Perlengkapan Pemkab Gresik, Zainal membenarkan, kalau tiga rumah dinas pimpinan DPRD Gresik itu sudah tidak ditempati lagi sejak Februari lalu. "Mereka lalu menempati rumah pribadi," kata Zainal, Kamis (18/8).

"Memang tiga rumah dinas itu pada tahun 2015 kita lakukan renov," jelasnya. Ditegaskan dia, renov tiga rumah dinas dengan anggaran ratusan juta itu mulai pengecatan, perbaikan lantai dan lainnya. Zainal menyatakan, ketiga pimpinan DPRD Gresik sudah tidak menempati rumah dinas terhitung sejak bulan Februari 2016. 

Menurut Zainal, tiga pimpinan DPRD Gresik tersebut tidak lagi menempati rumah dinas berdasarkan ketetapan tim appraisal Pemkab Gresik. Di mana, tiga rumah dinas tersebut diambil alih Pemkab Gresik untuk kepentingan Pemkab Gresik.

"Saya dengar rumah dinas itu ada yang akan digunakan untuk tempat diklat Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan lainnya," terang mantan sekretaris DKPP (Dinas Kelautan, Perikanan dan Peternakan) Pemkab Gresik ini.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO