5 Jamaah Haji Asal Tuban Urung Berangkat

5 Jamaah Haji Asal Tuban Urung Berangkat JCH asal Tuban setelah dilepas Bupati Fathul Huda. foto: SUWANDI/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 5 Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Tuban gagal berangkat pada tahun ini. Kelima JCH tersebut merupakan bagian dari total dari 794 yang tergabung pada Kelompok Terbang (Kloter) 46 dan 47.

Kasubag Umum Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Tuban, Badrus Sholah mengungkapkan, 5 orang yang gagal berangkat dikarenakan dua orang tidak lolos kesehatan, dua orang sudah meninggal dan satu orang telah mengundurkan diri untuk tidak berangkat pada tahun ini.

Ia merincikan, JCH yang gagal berangkat tersebut atas nama Kunadi dan Sukarsid asal Kecamatan Soko. Kemudian, Sumiati warga Tuban kota dengan alasan menunda keberangkatan. Selanjutnya, kloter 47 yang 2 orang yang gagal berangkat yakni, Khasmul Khusain warga Kecamatan Montong dan Ngasiman warga Kecamatan Bancar.

“Jadi ada 5 CJH yang tahun ini tidak berangkat,” tutupnya.

Sementara dua kloter JCH asal Tuban ini diberangkatkan dari Pendopo Krido Manunggal Tuban. Kloter 46 sebanyak 346 JCH diberangkatkan hari ini (26/8), sedangkan kloter 47 (445 JCH) diberangkatkan besok (27/8). Pemberangkatkan langsung dilepas oleh Bupati Tuban, H. Fathul Huda. (wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO