Bupati Gresik Terima Dua Penghargaan dari Gubernur Jatim

Bupati Gresik Terima Dua Penghargaan dari Gubernur Jatim Bupati Gresik, Sambari HR menerima dua penghargaan saat upacara puncak peringatan HUT Provinsi Jatim ke-71. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik, Dr. Sambari Halim Radianto kembali menerima penghargaan tingkat Provinsi Jawa Timur. Kali ini orang nomor satu di ini menerima 2 penghargaan dari Gubernur Jatim, H. Soekarwo saat puncak peringatan HUT Provinsi Jatim ke-71, di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Rabu (12/10).

Ke-2 piagam penghargaan tersebut yaitu anugerah Kabupaten Gresik sebagai Kabupaten Sehat empat tahapan, swasti saba wiwerda (Gresik Kabupaten Sehat Tingkat Lanjutan), serta Desa Tangguh Bencana Bidang Partisipasi kategori utama.

Diterimanya penghargaan Kabupaten Sehat empat tahapan karena keunggulan yang diciptakan dalam menata pembangunan bidang kesehatan.

Keunggulan tersebut yaitu dengan membuat tatanan masyarakat sehat, tatanan permukiman sehat, tatanan wisata sehat dan tatanan ketahanan pangan. “Empat keunggulan tersebut juga pernah diapresiasi oleh Pemerintah RI pada tahun lalu dengan diterimanya penghargaan kesehatan Swasti Saba Padapa untuk program Gresik sehat dan Manggala Karya Bakti Husada,” ujar Kabag Humas , Suyono.

Plt Kepala Dinas Kesehatan , dr. Nurul Dholam menyatakan, dalam tatanan wisata sehat, mengunggulkan kawasan wisata makam Maulana Malik Ibrahim, kawasan heritage rumah tua Gajah Mungkur.  juga mengajukan lingkungan sekolah sehat TK Petrokimia.

"Kriteria wisata sehat, karena di tempat wisata itu sudah dilengkapi dengan toilet sehat, tempat publik dan sarana yang bersih. Sedangkan untuk tatanan ketahanan pangan, yang diunggulkan adalah kebiasaan positif para ibu-ibu rumah tangga di Desa wedani Kecamatan Cerme,” jelas Nurul Dholam didampingi Suyono.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO