Tiap Tahun Naik 30%, Mahasiswa Ajukan Aplikasi Beasiswa ke Belanda

Tiap Tahun Naik 30%, Mahasiswa Ajukan Aplikasi Beasiswa ke Belanda Delegasi dari Belanda saat berada di kampus Unair, Surabaya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Negara Kincir Angin Belanda masih menjadi pilihan mahasiswa Indonesia untuk melanjutkan pendidikan. Setidaknya ini terlihat dari semakin meningkatnya mahasiswa yang mengajukan aplikasi beasiswa ke Belanda.

Direktur Nuffic-Neso Indonesia, Mervin Bakker, usai pemaparan informasi tentang kesempatan melanjutkan pendidikan tinggi di Belanda mengatakan, setiap tahunnya ada peningkatan sekitar 30% mahasiswa Indonesia yang mengajukan aplikasi beasiswa melalui StuNed.

"StuNed adalah beasiswa bilateral yang diberikan Pemerintah Belanda khusus untuk orang Indonesia. Kegiatan ini sudah berlangsung kelima kalinya dan sudah ada 4 ribu alumni orang Indonesia yang melanjutkan kuliahnya di Belanda," katanya Selasa (8/11).

Saat ini StuNed difokuskan untuk cari calon pemimpin masa depan yang tentunya membawa benefit untuk hubungan bilateral kedua negara. Karena itu bidang-bidang yang diprioritaskan adalah yang berkaitan dengan hubungan bilateral.

Agro-Pangan, Hortikultura, Perdagangan Internasional, Keuangan dan Ekonomi, Transportasi, (Agro)logistic dan Infrastruktur, Keamanan dan Penegakan Hukum masih menjadi pilihan utama.

Deputy Head of International Office and Partnership Universitas Airlangga, MargarethaS.Psi., G.Dip.Psych.,M.Sc, mengatakan Unair, menyambut baik acara sosialisasi seperti ini.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO