Wabup Pacitan Jamin Pelaksanaan Proyek Tahun Ini Berjalan Lancar

Wabup Pacitan Jamin Pelaksanaan Proyek Tahun Ini Berjalan Lancar H. Yudi Sumbogo.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Pemkab Pacitan menjamin proses kegiatan jasa konstruksi pada tahun anggaran 2017 ini berjalan lancar tanpa kendala, khususnya terkaut polemik legalitas hasil tambang yang dilaksanakan pelaku pertambangan di Pacitan.

"Saya harapkan semua pelaku usaha tidak risau. Sebab, pemkab sudah menyikapi persoalan tersebut," kata Wakil Bupati Pacitan, H.Yudi Sumbogo, diruang kerjanya, Rabu (1/3).

Menurut wabup, saat ini sebanyak 30 pelaku pertambangan modern diakuinya tengah mengajukan proses perizinan ke provinsi. Sementara, dari 30 usulan tersebut, separuhnya yang dinyatakan memenuhi syarat untuk diterbitkan perizinan.

"Insya Alloh dalam waktu dekat ini sudah terbit perizinan. Kita masih menunggu rekomendasi dari Daerah Aliran Sungai (DAS) Solo," tuturnya.

Lebih lanjut, orang nomor dua di ini mengungkapkan, selain memberikan fasilitasi kemudahan pengurusan izin bagi penambang modern, mantan anggota DPRD Pacitan, masa bakti 2014-2019 ini juga berupaya sekuat tenaga memberikan dispensasi terhadap penambang tradisional.

"Kami juga sudah berkoordinasi dengan institusi Polri dimasing-masing kecamatan. Agar para penambang tradisional diberikan dispensasi dalam melaksanakan aktivitasnya," tegas Yudi Sumbogo. (yun/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO