Bupati, Wabup dan PNS Gresik Kompak Pakai Busana Khas Tradisional

Bupati, Wabup dan PNS Gresik Kompak Pakai Busana Khas Tradisional Pejabat Pemkab Gresik saat mengenakan busana khas tradisional. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Sambari Halim Radianto, Wabup Moh. Qosim dan pejabat maupun PNS di lingkup kompak mengenakan busana khas tradisional Gresik saat melaksanakan apel pagi di halaman kantor Bupati Gresik, Senin (6/3).

Berbagai macam corak serta warna busana dikenakan oleh para petinggi dan PNS yang sedang berbaris melaksanakan apel pagi.

Ada yang berwarna merah, kuning, hijau, ungu, coklat, maupun warna lain, ikut menghiasi lapangan tempat apel yang biasanya didominasi satu warna, yaitu warna kheki, warna seragam khas PNS.

Untuk apel kali ini tak ada seragam, atau pakaian dinas harian (PDH). Busana khas tradisional Gresik tersebut sengaja digunakan dalam rangka memperingatan Hari Ulang Tahun yang ke-43 dan Hari Jadi Kota Gresik yang ke-530.

Penampilan para karyawati saat mengenakan busana tradisional betul-betul sangat berbeda. Perbedaan penampilan sangat tampak dan semakin menambah keanggunan manakala balutan kurosi (kudung sarung) khas Gresik berpadu dengan warna pakaian.

Pakaian khas Gresik yang dipakai ini seakan memberikan kesan berbeda dan membuat Bupati Sambari Halim Radianto terkagum-kagum. “Hari ini tampak indah, cantik-cantik dan feminin”, ungkap Bupati Gresik saat memimpin apel, Senin (6/3).

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO