Ratusan Siswa dan Guru SMK NU Lamongan Gelar Sholat Ghoib untuk KH Hasyim Muzadi

Ratusan Siswa dan Guru SMK NU Lamongan Gelar Sholat Ghoib untuk KH Hasyim Muzadi Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jatim, Sun'ah, dan ratusan siswa SMK NU saat doa bersama usai sholat ghoib.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Ratusan siswa dan guru Sekolah Menengah Kejuruan Nahdlatul Ulama (SMK NU) Lamongan menggelar shalat ghaib dan tahlil atas wafatnya mantan Ketua Umum PBNU, KH Hasyim Muzadi. Anggota Dewan Pertimbangan Presiden itu mengembuskan nafas terakhirnya di Malang, Jawa Timur pada Kamis pagi ini pukul 06.15 WIB.

"Alhamdulillah anak-anak sangat antusias, kebetulan setiap hari Kamis ada doa bersama," ujar Kepala Sekolah SMA NU, Muhammad Yusuf, Kamis (15/3).

Setelah shalat ghoib,  diadakan doa bersama yang diikuti siswa kelas X hingga kelas XI. "Kita mendoakan, kita bisa mengingatkan bahwa beliau adalah tokoh NU yang perlu kita contoh," kata Yusuf.

"Ada pesan positif yang disampaikan pada para siswa SMK NU. Kita sebagai generasi penerus bisa melanjutkan perjuangan beliau," ujarnya.

Dalam pandangan Yusuf, KH Hasyim Muzadi, merupakan sosok ulama dan tokoh bangsa yang patut diteladani perjuangannya serta pemikirannya, bagi bangsa Indonesia dan NU.

"Kalau saya melihat beliaunya walau tidak langsung, saya bisa menyimpulkan pengabdian beliau untuk negara sangat besar. Hal-hal yang menjadi pemikiran bangsa juga menjadi tanggungjawabnya," tuturnya.

Lihat juga video 'Pastor Sindir Kiai Poligami, Ini Respon Cerdas dan Jenaka KH A Hasyim Muzadi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO