Teroris Bersenjata Belati Serang Parlemen di London, Lima Tewas

Teroris Bersenjata Belati Serang Parlemen di London, Lima Tewas Teroris bersenjatakan pedang, yang berhasil dilumpuhkan polisi. foto: telegraph.co.uk

LONDON, BANGSAONLINE.com - Lima orang tewas dan 40 terluka termasuk petugas polisi, setelah teroris menyerang gedung parlemen. Beruntung, teroris besenjata belati ini, akhirnya bisa dilumpuhkan polisi.

Mark Rowley, perwira pasukan anti-teror Scotland Yard, menceritakan bahwa peristiwa bermula saat teroris bersenjatakan belati melintas di atas Westminster Bridge yang penuh turis. Dia kemudian bergegas turun menuju ke gerbang di depan Gedung Parlemen dan membabi buta menusuk siapa pun, termasuk satu polisi yang betugas, Keith Palmer (48). Polisi ini akhirnya tewas di tempat.

Teroris yang tertembak.

Tiga orang lainnya juga tewas dikarenakan ditabrak mobil saat berada di atas Westminster Bridge.

Saksi menggambarkan, adegan teror begitu mencekam setelah terdengar suara tembakan demi tembakan dari arah gedung parlemen. Saksi melihat seorang terkapar, dengan dua belati di dekatnya. Diduga itu adalah teroris. Pria itu kemudian langsung ditandu dan dimasukkan ke ambulans.

Anggota parlemen mengatakan bahwa serangan teror sebenarnya bisa dicegah, jika polisi yang bertugas mengetahui titik lemah.

Sumber: telegraph.co.uk

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO