Koramil Geneng Gelar Khitanan Massal

Koramil Geneng Gelar Khitanan Massal Anak-anak yang mengikuti khitanan massal berpose bersama.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Bertempat di halaman kantor Kecamatan Geneng, Selasa (23/5), Koramil Geneng mengadakan khitanan massal. Ratusan anak dan orang tua berpartisipasi dalam acara ini. Mereka tampak antusias.

Agenda yang dibuka oleh Komandan Koramil Geneng Kapten Inf Sabar juga dihadiri Sekdin Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (Bapemas) Pemdes Bambang Suprianto. Memang dalam kegiatan tersebut jajaran Koramil Geneng bekerja sama dengan Bapemas Pemdes.

Hal ini terkait dengan khitanan massal tersebut juga menggunakan anggaran dana amanah pemberdayaan masyarakat (DAPM) Kecamatan Geneng. Selain itu, acara ini masih dalam rangkaian karya bakti TNI yang dalam pelaksanaannya selain jambanisasi, Koramil Geneng juga mengadakan khitanan.

Kapten Inf Sabar dalam sambutannya sangat mengapresiasi partisipasi semua pihak yang mendukung berjalannya kegiatan khitanan massal ini. "Saya harapkan masyarakat benar-benar dapat merasakan manfaat dari kegiatan yang diadakan oleh Koramil Geneng," jelas orang nomor satu di Koramil Geneng saat mengakhiri sambutannya.

Sedang dari Bapemas Pemdes yang diwakili oleh sekdinnya menjelaskan bahwa partisipasi masyarakat Geneng dalam acara tersebut sangat antusias. "Tujuan dari kegiatan ini hanya membantu pihak yang kurang mampu dan untuk menjalankan perintah agama serta mengurangi penyakit," terang Bambang Suprianto pada Bangsaonline.com di sela-sela acara.

"Terselenggaranya kegiatan ini salah satunya karena adanya dukungan surplus anggaran UPK TA 2016. Dengan adanya kegiatan ini dapat mengurangi beban dari keluarga yang kurang mampu," pungkas Bambang.

Di akhir acara tersebut, Danramil menyerahkan bingkisan yang dilakukan secara simbolis pada peserta khitanan massal. (nal/rd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO