SBY dan Budiono Dituntut Ambil Sikap soal Israel

SBY dan Budiono Dituntut Ambil Sikap soal Israel ? Pelajar SMP dzan SMA Muhammadiyah di Tuban, saat demo. Foto:suwandi/bangsaonline

TUBAN (bangsaonline) - Sejumlah guru dan pelajar SMP-SMA Muhammadiyah Tuban menggelar aksi menuntut pemerintah agar mengambil sikap atas penyerangan terhadap , di depan bravo tepatnya di perempatan jalan basuki rahmat Tuban, Selasa (15/7)

Dalam orasinya itu, para guru dan murid tersebut meminta pemerintah Indonesia, agar mendesak PBB untuk memberikan sangsi tegas kepada israel karena telah melakukan pelanggaran Hak asasi Manusia (HAM). Bahkan, meminta SBY agar mengirimkan tentara milter Indonesi untuk melakukan perdamaian di jalur gaza. Selain itu, meminta bantuan kepada negara islam lainnya supaya membantu palestina.

Khusnul (32) koordinator aksi saat dikonfirmasi mengatakan, mengutuk keras atas tindakan dan serangan yang membabi buta dalam membunuh umat islam di . Mereka mengecam atas serangan yang bertubi-tubi kepada para warga . Apalagi banyak menelan korban mulai anak hingga para ibu. Selain itu, mendesak pemerintah Indonesia agar mengambil langkah dan sikap atas tindakan israel yang tidak berkeprimanusian itu.

“Kami meminta pada pak presiden SBY dan wakil presiden Budiono, agar segera mengambil sikap dan kebijakan terkait penyerangan terhadap . Pemimpin jangan sampai diam saja, karena kita sama-sama umat islam,” ujar Khusnul.

Ditambahkan Khusnul, dalam aksi tersebut, ia mengecam dan mengutuk tindakan Isrel yang telah membabi buta dalam menyerang warga muslim palestina. Sehingga mengakibatkan banyak korban jiwa. Maka dari itu, jika pemerintah tidak secepatnya mengambil sikap, dikhawtirkan umat islam di akan hancur.

“Banyak saudara muslim kita disana yang pada meninggal dunia dan luka-luka karena serangan . Jangan sampai sikapnya tersebut dibiarkan, bisa-bisa umat islam yang ada di palestina meninggal,” terangnya.

Sementara itu, selain malakukan aksi, para guru dan pelajar juga menggelar aksi penggalangan dana dan meminta kepada pengguna jalan. Selain itu, mereka juga meminta penggalangan dana di dalam pasar baru Tuban.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO