Bupati Malang Raih Penghargaan di Ajang WOW Service Day 2017

Bupati Malang Raih Penghargaan di Ajang WOW Service Day 2017

MALANG, BANGSAONLINE.com - Bupati Dr. H. Rendra Kresna dan Wali Kota Malang, Bupati Trenggalek serta Bupati Ngawi meraih Penghargaan WOW Service Excellence Award 2017, di ajang WOW Service Day 2017 yang di selenggarakan oleh MarkPlus, Inc. Bertempat di Ballroom Shangri La Hotel, Jl. Mayjend Sungkono, Surabaya, Selasa (11/7).

MarkPlus, Inc. menilai Dr. H. Rendra Kresna layak mendapat penghargaan tersebut karena selama kepemimpinannya, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat melalui OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Dinas Kesehatan Kabupaten Malang dengan programnya Home Care Permata, dinilai sangat memuaskan / Service Excellent.

Jacky Mussry Deputy Chief Executive Officer MarkPlus, Inc. menjelaskan selama bertahun-tahun, MarkPlus, Inc. telah menyelenggarakan ajang Service Excellence Award di berbagai kota di Indonesia. “Pada tahun 2017 ini, MarkPlus, Inc. kembali menyelenggarakan ajang ini dengan konsep yang lebih menarik dengan tajuk WOW Service Day 2017 dengan memberikan penganugerahan Service Excellence Award bagi perusahaan dan tokoh lokal yang dipandang telah memiliki “service spirit” luar biasa yang patut diteladani,” ungkapnya.

Bukan penghargaan itu saja, menurut Jacky Mussry, juga digelar sesi diskusi panel dengan tema “Best Practice Sharing Session by Service Champion”. “Kita langsung menghadirkan Bupati Malang, Wali Kota Malang, Bupati Trenggalek dan Bupati Ngawi sebagai pembicara sekaligus dilakukan sesi tanya jawab dan sharing session,” terangnya.

Sementara itu Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Malang, Dr. Budiar Anwar yang juga ikut mendampingi Bupati Malang, mengatakan bahwa penghargaan ini merupakan bukti bahwa Pemerintah Kabupaten Malang melalui Bupati Malang sangat peduli dan perhatian terhadap pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Malang tentang kesehatan.

"Dari apa yang disampaikan pada sesi diskusi panel dengan tema “Best Practice Sharing Session by Service Champion” paparan yang disampaikan oleh Bapak Bupati terkait program Home Care Permata dinilai sangat jelas. Pertanyaan yang di sampaikan oleh moderator dijawab sacara detail dan memuaskan oleh Bapak Bupati," terang Budiar.

Salah satu pertanyaan yang dilontarkan moderator yakni bagaimana caranya bisa merubah paradigma orang sakit menjadi sehat. Kemudian dijawab Bupati Rendra dengan komitmen, sabar dan penuh keuletan yang disampaikan tim kesehatan mulai dari dokter, bidan dan perawat melalui pendampingan terjun langsung kepada masyarakat bagaimana cara hidup yang sehat itu.

"Mereka tim kesehatan ini bertugas tidak mengobati tapi bagaimana berperilaku hidup sehat agar tidak sakit," imbuh Budiar. (thu/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO