Tembakau Rajangan Mulai Dibeli PT GG

Tembakau Rajangan Mulai Dibeli PT GG Petugas menghirup aroma tembakau rajangan yang dijual warga. Foto:ida okvinita/BANGSAONLINE

SUMENEP (bangsaonline) - Perwakilan PT Gudang Garam Tbk Kediri di Kabupaten , mulai Selasa (19/8), membuka gudang dan melakukan pembelian tembakau rajangan yang dihasilkan warga setempat.

"Kami sudah menerima instruksi secara tertulis dari manajemen PT Gudang Garam Kediri untuk mulai membeli tembakau rajangan sejak Selasa (19/8) ini," kata Wakil Kuasa Pembelian Tembakau PT Gudang Garam Kediri di Desa Patian, , Freddy Kustianto.

Di terdapat dua kuasa pembelian tembakau PT Gudang Garam Kediri, yakni di Desa Patian, Kecamatan Batuan, dan Desa Guluk Guluk, Kecamatan Guluk-guluk.

"Target pembelian tembakau rajangan yang dilakukannya sebanyak 1.600 ton. Jumlah itu sama dengan target tahun kemarin," terangnya.

Namun, lanjut Freddy, yang membedakan pada pembelian tahun ini adalah harga awal tembakau rajangan. "Saat ini harga awal dibuka antara Rp 22-37 ribu per kg. Sedangkan tahun lalu Rp 20-34 ribu per kg," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Pengangkut BBM Terbakar di Pelabuhan Gayam Sapudi Sumenep':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO