Pemakaman Nyai Hj Aisyiah, Khofifah Tak Kuat Tahan Kesedihan di Makam

Pemakaman Nyai Hj Aisyiah, Khofifah Tak Kuat Tahan Kesedihan di Makam Setelah disemayamkan dan disalati di masjid Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, jenazah Nyai Hj Aisyah Hamid Baidlowi dimakamkan di pemakaman keluarga Ponpes MQ.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com – Masjid Madarasatul Qur’an (MQ) tak mampu menampung ribuan pentakziah yang menghadiri pemakaman Nyai Hj Aisyah Hamid Baidlowi binti KH Abdul Wahid Hasyim. Salat jenazah pun akhirnya dilakukan berkali-kali di masjid MQ untuk memberi penghormatan dan penghargaan terakhir pada almarhumah.

Jenazah mantan Ketua PP Muslimat NU itu pun akhirnya dimakamkan di pemakaman keluarga di area Ponpes MQ, Jumat (9/3). Di antara deretan tokoh-tokoh penting yang datang langsung ke pemakaman, tampak hadir kerabat almarhumah.

Selain itu hadir pula Cagub Jatim Khofifah Indar Parawansa, Emil Dardak, Saifullah Yusuf, serta Cabup Jombang Mundjidah Wahab. Ketua DPP PKB Muhaimin Iskandar juga terlihat hadir. Puluhan karangan bunga ucapan bela sungkawa juga berjejer. Di antara dari Presiden RI Jokowi, Kapolri, dan sejumlah pejabat tinggi negara serta dari sejumlah partai politik.

Secara khusus kedatangan menjadi perhatian ribuan jamaah. Khofifah sempat menyampaikan sosok Bu Nyai yang tekun, tegas dan disiplin. Itulah sebabnya, katanya, sulit mencari pengganti seperti Nyai Hj Aisyah ini.

“Kami merasa kesulitan mencari figur seperti beliau. Beliau sangat tekun, tegas dan sangat disiplin,” ujar Khofifah yang sempat menangis saat melihat jenazah dimasukkan liang lahat.

Usai prosesi pemakaman Cagub Jatim yang berpasangan dengan Emil Dardak ini, memimpin doa bersama dengan sejumlah muslimat di atas pusara Nyai Hj Aisyah. (ony/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO