Jelang H-3 Satuan Baru, Pasukan Gabungan TNI-Polri Gelar Gladi Kotor

Jelang H-3 Satuan Baru, Pasukan Gabungan TNI-Polri Gelar Gladi Kotor

SORONG, BANGSAONLINE.com - Menjelang H-3 peresmian Divif-3/Kostrad, Koarmada III, Pasmar-3, dan Koopsau III, serta perubahan Koarmabar dan Koarmatim, Pasukan upacara yang terdiri dari TNI AD, TNI AL, TNI AU dan Polri melaksanakan gladi kotor kedua, di lapangan Mako Lantamal XIV Sorong Barat, Selasa (8/5/2018).

Laksda TNI ING Ariawan, S.E., M.M., selaku Dansatgas Peresmian Koarmada III dan Pasmar-3 di sela-sela gladi menyampaikan perhatiannya.

"Saya mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta upacara yang berasal dari berbagai satuan TNI-Polri seperti, Koarmatim, Lantamal V Surabaya, Kostrad, Korps Marinir, Korps Paskhas, dan Brimob Polda Barat," ucap Ariawan.

Peresmian Satuan Baru yang ada disini, melalui proses panjang dan Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., merencanakan sebagai program 100 hari kerja sebagai Panglima TNI. 

“Ini sebuah sejarah buat kita sebagai pelaku yang ada disini dan para wartawan, mari bersama-sama mensukseskan acara peresmian dengan segala kemampuan kita, dedikasi, loyalitas, memberikan yang terbaik kepada negara Indonesia,”ungkapnya.

Datang dari berbagai daerah memang sedikit banyak terdapat perubahan cuaca, tapi bagi prajurit yang tangguh itu adalah tantangan bukan untuk dilewati atau diacuhkan, tapi dihadapi semampunya. 

"Seraya memohon kepada Tuhan YME agar tugas ini dapat berjalan aman, lancar dan selamat. Setelah itu taklukan tantangan itu," harap

Setelah upacara, kegiatan lainnya adalah penampilan tarian tradisional serta demonstrasi. Setelah itu, Panglima TNI melaksanakan penandatanganan prasasti, press conference dan dilanjutkan acara ramah tamah di Gedung Serba Guna.

“Dengan segenap kebanggaan saya, dan semangat saya mudah-mudahan dapat memotivasi kalian menyajikan yang terbaik yang kalian bisa,” harapnya.

Turut menyaksikan gladi upacara yaitu, Wadansatgas Laksma TNI Dadi Hartanto, M.Tr. (Han)., Komandan Lantamal XIV Brigjen TNI (Mar) Amir Faisol, S.Sos., M.M., Waaspers Kasal Laksma TNI B. Ken Tri Basuki, M.Si (Han)., Kadisopslatal Laksma TNI Abdul Rasyid Kacong, S.E., M.M., Danrem 171 PVT/ Brigjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A., Danlanud Biak Kolonel Pnb Fajar Adriyanto, M.Si. (Han)., dan para panitia dari Mabes TNI, Koarmatim dan Lantamal XIV. (*/ian)

Sumber: *Dispen Armatim

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kembali Berduka! Ratusan Rumah di Papua Terbakar!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO